Running For Running Man part 3

Day 2 in Seoul...
Hari senin, hari yang ditunggu-tunggu. Kenapa? karena saya dengan niat yang cukup besar ingin mendatangi lokasi shooting Running Man. Minggu malam sambil browsing untuk cari info soal lokasi shooting, saya dapat kabar kalo hari senin besok itu MBLAQ akan menjadi guest di RM. Tapi segimanapun saya cari info, sampai esok paginya ketika mau berangkat, saya masih belum tahu lokasi shooting RM hari itu. Baiklah...saya ngga akan cuma menghabiskan waktu hanya menunggu kabar di mana lokasi shooting RM. Jadi, sambil nunggu kabar dari temen di Indonesia (iya...karena ngga bisa online setiap waktu, saya menitip pesan ke teman-teman saya untuk mengirimkan sms kalau ada kabar tentang lokasi shooting RM hahaha), maka saya mengunjungi daerah Itaewon. Tapi sebelum ke Itaewon, saya sempatkan ke daerah Hapjeong untuk mendatangi...jeng jeng jeng...YG Building! Hahaha...niat banget yah? Kebetulan dari daerah Hongdae tempat saya menginap, Hapjeong ini ngga terlalu jauh jaraknya dan karena masih pagi saya pengen menikmati suasana pagi di Seoul dengan berjalan kaki.
YG Building ini sebenarnya agak susah dicari. Kalau bukan karena browsing, mungkin saya akan sulit menemukan tempat ini. Pertanyaannya...ngapain yah di YG Building? Nah itu dia...saya sih ngarep kalo ada artis siapaa gitu yg baru dateng ke situ. Syukur2 bisa ketemu BigBang di sana. Tapi karena masih pagi jadi...yah gitu deh. Ngga ada penampakan siapapun. Akhirnya saya hanya duduk sambil minum di sebuah minimarket yang terletak persis di depan YG Building. Sebenernya di parkiran itu ada 2 mobil van, makanya saya harap-harap cemas bisa ketemu sama salah satu artis YG. Saya menunggu di depan mini market itu kurang lebih satu jam. dan setiap ada mobil yang mengarah ke YG Building, saya selalu siap siaga dengan kamera saya karena siapa tau salah satu dari mobil itu keluar artis idola saya. Namun ternyata hari itu saya kurang beruntung. Ngga mau menghabiskan waktu hanya dengan "nongkrong" di depan YG Building, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke tujuan berikutnya yaitu Itaewon.
Kenapa Itaewon? karena di sana ada itu adalah daerah "muslimnya" korea dan ada Seoul Central Mosque juga. Benar saja, sepanjang jalan menuju Masjid Itaewon, saya tidak merasa berada di Seoul karena banyak rumah makan, toko bahan pangan dan bahkan toko buku muslim (dengan papan nama berhuruf arab) yang berjejer di sana. Selain itu pula saya bertemu dengan banyak imigran dari pakistan, turki, india dan sebagainya.
Sesuai jadwal, saya menyempatkan untuk sholat zuhur di Central Mosque. Ternyata di sana ada beberapa orang wisatawan juga yang kalau dilihat dari wajah dan bahasanya, saya tebak berasal dari Malaysia. Masjid Itaewon ini lumayan megah. Untuk tempat solat perempuan ada di lantai atas sehingga saya harus lumayan berolah raga menaiki tangga yang lumayan curam. Pada saat itu tidak terlalu banyak orang yang datang untuk solat zuhur berjamaah. Saya perhatikan, selain beberapa turis asal malaysia itu, ada kurang lebih 5-7 orang berwajah timur tengah yang menunaikan solat zuhur di masjid ini. Ternyata satu komplek dengan masjid ini ada taman kanak-kanak juga. Tapi sayang, waktu saya datang ke sini sepertinya TK ini sedang libur, jadi ngga bisa ketemu sama anak-anak kecil yang lucu-lucu itu...padahal saya penasaran juga sih, yang sekolah di TK ini apakah hanya komunitas imigran dari timur tengah - india, atau ada juga penduduk asli seoul?
Makan siang saya putuskan di daerah Itaewon ini juga. Selain memang malas cari yang jauh-jauh, di sini saya tidak perlu khawatir dengan makanannya karena sudah pasti halal hehehe. Akhirnya saya mampir ke salah satu rumah makan Bangladesh. Saya memesan nasi briyani dengan lauk ayam (hahaha jauh-jauh ke korea makannya nasi briyani juga. Padahal di KL ajah ada banyak :p). Untungnya si rumah makan ini ada free hotspot area jadi sambil makan, saya kembali browsing untuk mengetahui lokasi shooting RM (teteuupp). Saya sempat melihat di twitter kalau ada yang posting dan bilang RM spotted in MyongJi University. Jedeeerr..di mana tuh??akhirnya saya browsing lagi si Univ Myongji ini. Sumpah...ga kenal sama sekali tempatnya. Google map ngga cukup buat deskripsiin di mana si Univ. Myongji ini terletak. Tapi tiba-tiba teman saya mention di twitter. Katanya "Mbaa...Ji Hyo spotted in Dongdaemun!" wah...kesempatan ni. Dongdaemun kebetulan ngga begitu jauh dari Itaewon. at least masih bisa terjangkau. Akhirnya saya memutuskan untuk mengejar ke daerah Dongdaemun ini sambil terus berdoa semoga saya bisa ketemu sama para RM. Tapi...setibanya di Dongdaemun, saya kembali bingung. Ini daerah kan luas...mereka di mana sih shootingnya? Dan setahu saya kalo ngeliat dari beberapa episode RM, pasti ada crowd di lokasi shooting itu. Tapi saya blank! Dongdaemun pada saat itu memang sedang ramai. Tapi ramai oleh wisatawan dan juga penduduk lokal yang lalu lalang di seputaran sana. Akhirnya saya istirahat sambil mencari hotspot lagi supaya bisa update info selanjutnya....

...to be continued

Commentaires

Articles les plus consultés