Every Moment Of You :)

Tepat sebulan yang lalu, 24 Januari 2014, Finally i saw you in person. Mengutip judul lagu terbaru Sung Si Kyung, perjalanan bulan lalu itu ke Jepang itu mungkin menjadi perjalanan yang sangat emosional bagi saya. Bukan hanya memang karena sengaja dipaskan waktunya dengan konser Bigbang, tapi akhirnya juga saya membuat keputusan yang sebenarnya sangat berat untuk extend demi melihat konser Sung Si Kyung.
Dulu saya pernah posting di sini, bagaimana saya tiba-tiba mengalami yang rasanya kembali jatuh cinta walaupun emang sih lagi-lagi jatuh cintanya sama artis korea XD tapi beneran, waktu itu saya sangat menyesal karena kenapa baru sekarang tau dengan yang namanya Sung Si Kyung ini. Karena tidak seperti idol, dia itu unreachable terutama bagi penggemarnya di luar Korea. Makanya, ketika tau dia akan mengadakan konser di Jepang dan berdekatan dengan jadwal trip saya (ini maksa sih sebenarnya), saya langsung tanpa ragu untuk memutuskan extend dan menonton dia konser.


23 Januari 2014.
Saya diberitahu teman kalau Sung Si Kyung baru sampai di Haneda paginya. Walaupun jarak hostel saya dengan Haneda cukup dekat, tapi karena infonya dadakan, saya ngga bisa ngejar ke bandara. Sorenya saya memutuskan untuk pergi ke Shibuya Hall, tempat SSK akan melangsungkan konser esok harinya. Hari itu Tokyo sudah tidak sedingin hari-hari sebelumnya walaupun bagi saya masih terlalu dingin. Tapi saya tetap menunggu di depan venue, berharap dia muncul untuk rehearsal. Satu jam sudah lewat, belum ada tanda-tanda apapun. Saya yang masih kedinginan dan mungkin tampak aneh karena penampilan saya (berwajah melayu dan memakai jilbab), tetap berusaha untuk menunggu di depan Shibuya Hall. Ngga lama kemudian, ada beberapa orang mulai berdatangan. Kalau dilihat dari gelagatnya, mereka itu kru yang akan menyiapkan konser keesokan harinya. Dua jam sudah lewat. Karena ngga tahan dingin, saya akhirnya memutuskan untuk masuk ke coffee shop di dekat situ sambil tetap menunggu. Satu jam lagi lewat begitu saja. Hot matcha yang saya pesan pun sudah habis dari tadi. Keadaan di luar sudah gelap dan masih belum ada tanda-tanda Sung Si Kyung akan muncul. Saya kemudian berpikir. Jika dalam waktu 30 menit lagi tetap belum ada tanda-tanda, saya akan menyerah saja dan pulang. Ternyata hari itu saya memang belum beruntung. Jam sudah menunjukkan pukul 19.00 dan tetap tidak ada tanda-tanda apapun. Baiklah, saya menyerah. 

24 Januari 2014
This is D-Day. Dari semalamnya, setelah kembali dari Shibuya Hall dengan tangan hampa, saya ngga bisa tidur. Tidur saya gelisah dan bangun pagi harinya dengan perasaan kurang enak walaupun tetap i feel so excited. Sebelum berangkat ke Jepang, saya sudah menyiapkan beberapa hadiah untuk Sung Si Kyung. Diantaranya kopi Toraja, celana pendek bermotif batik, dan Blangkon. Jujur soal blangkon ini saya terinspirasi oleh vip indonesia yang kasih ini ke Bigbang waktu mereka konser di Jakarta. Makanya saya pikir ini sekalian aja saya kasih juga, biar hadiahnya itu "Indonesia Banget".
Bangun tidur saya langsung nulis surat yang juga akan dikasih barengan dengan hadiah-hadiah itu. Sengaja saya nulis surat pake tulisan tangan karena saya pernah dengar kalau Si Kyung suka baca tulisan tangan orang, karena itu lebih personal dibanding kalau diketik *so sweet kkkk.* Kegugupan ini terus terjadi juga saat saya menuliskan suratnya. Beberapa kali saya harus ganti kertas karena merasa isinya kok cheesy banget, atau ada kata-kata yang salah dan sebagainya. Tapi akhirnya saya berhasil menuliskan tiga lembar surat yang mungkin isinya juga curahan hati saya hahaha.
Siangnya saya pergi ke Harajuku untuk mencari paperbag untuk tempat hadiah plus suratnya. Nunggu di Harajuku sampai sore kemudian jalan ke Shibuya untuk nonton konser. Sepanjang jalan, hati saya lagi-lagi ga tenang. Ini persis banget waktu saya mau nonton FanMeeting Hyun Bin di Singapura. Deg deg deg ga jelas. Pengen teriak, pengen nangis, pengen ketawa, bingung bercampur aduk pokoknya.
Sampai depan Shibuya sudah lumayan banyak orang yang datang dan menunggu pintu dibuka. Saya cukup kaget, karena penonton didominasi oleh grannies in their 50-60. Kaget tapi senyum senyum sendiri karena saya pikir, ah thats our mayor's charm hahaha. Tiba-tiba ada seorang penonton yang menghampiri saya. Lagi-lagi memang karena penampilan saya yang tidak biasa di antara penonton yang lain (i was the only foreigner at that time i think) memakai jilbab pula, makanya saya sering ngerasa banyak orang yang merhatiin (bukan geer sih, saya ngerti juga kok dan ga masalah sebenernya, kaya waktu konser Bigbang di Osaka juga gitu hehehe). Eh ternyata cewek yang nyamperin saya itu orang Korea tapi lagi kuliah di Jepang. Dia heran dan nanya-nanya sama saya gitu. Dari mana asalnya, ke Jepang cuma mau nonton SSK atau ngga dsb. Saya ceritain aja semua, walaupun bahasa inggris dia terbatas tapi dia ngerti kok. Tiba-tiba ada wajah familiar, bukan seseorang yang saya kenal tapi wajah khas melayu juga. Eh ternyata dia juga orang indonesia yang lagi ada kerjaan di Jepang dan nyempetin nonton konser ini. Horeee ada temen hehehe.

Ngga lama kemudian ada satu orang lain yang nyamperin kami, ternyata dia adalah Alison, admin Sung Si Kyung LilacDreamsFansite dari Singapura yang memang sengaja datang ke Jepang untuk menonton konser Si Kyung di Tokyo dan Osaka selama tiga hari berturut-turut (hebaaatt, iri sayaah hihihi) dan akhirnya tambah serulah obrolan kita ini. Jam 18.30 tepat, pintu Shibuya Hall sudah mulai dibuka. Kami kemudian segera berbaris rapi untuk memasuki venue. Setelah diperiksa tiket, saya langsung mencari gift box untuk menaruh hadiah yang telah saya siapkan. Ternyata gift boxnya hampir penuh hihihi, banyak juga yah fans oppa yang sengaja kasih hadiah. Saya berharap dia bisa baca surat saya aja sih :)
Setelah selesai menaruh hadiah yang saya bawa ke dalam gift box, saya mulai masuk ke dalam arena konser. Alhamdulillah, walaupun ngga dapet duduk di bagian yang depan, tempat duduk saya masih di lantai satu dan di tengah-tengah, maklum posisi bangku depan itu hanya bisa didapatkan lewat fanbase resmi Purple Ocean Japan. Yah, lagi-lagi agak diskriminasi hahaha tapi ngga apa-apa deh. Alison yang menjadi member Purple Ocean Japan tentu saja mendapat tempat duduk yang sangat strategis yaitu baris ke dua dari panggung, saya?baris ke 40 hehehe, tapi untungnya ruangan konser ini ngga terlalu besar, kalau di jakarta mungkin luasnya seperti Graha Bakti Budaya TIM atau PPHUI, jadi walaupun baris ke-40, saya masih bisa melihat dengan jelas ke arah panggung.
Pukul 19.00 tepat, lampu mulai dipadamkan. Dari atas panggung diputar video tentang Sung Si Kyung yang isinya kurang lebih tentang kegiatan dia selama tahun 2013 termasuk potongan konser dia di Korea pada akhir tahun kemarin dan juga video persiapan dia sebelum konser. Walaupun ngga ngerti dengan isi videonya tapi saya ngga bisa ngga ketawa ngakak ngeliat ekspresi SSK di video itu apalagi saat dia ceritain kalau demi konser itu dan memang sih demi kesehatannya, dia memutuskan untuk berhenti merokok, ada satu bagian di mana di video itu digambarkan kalau dia agak tergoda untuk merokok lagi dan itu mukanya sumpah lucuuuu banget XD. Setelah video selesai diputar, mulai terdengar intro lagu Repair. Mata saya yang sudah panas semenjak masuk ke ruangan, pas dengerin intro itu dan melihat dari ujung panggung kemunculan SSK, mulai ngga bisa dibendung lagi. Asli saya mewek T_T. I can't believe it. I was there, in front of you, hearing your voice, live! Thank you oppa, thanks for being the part of my life. Je t'aime :')



nb: beberapa hari lalu, saya baru melihat liputan Mnet tentang konser SSK di Jepang, begitu melihat kembali video itu, tiba-tiba mata saya kembali basah, mengingat kembali saat-saat itu. Every Moment Of You, priceless :')





Commentaires

  1. Tulisan inikah yang dibuat mba? :)

    RépondreSupprimer
  2. eh maksudnya tulisan yang di mana yah? *tiba-tiba bingung hehehe*

    RépondreSupprimer
  3. tiba-tiba bingung juga saya. waktu itu komen nyambungin sama tulisan yang mana yak. auh...-_-

    RépondreSupprimer
  4. Mbakk... asli saya terharu skalian envy... pengen juga... >~< pengalaman yang amzing... walaupun kejadiannya sudah setahun lebih...

    RépondreSupprimer
    Réponses
    1. makasih...masih pengen dateng ke konser dia di korea sih, envy juga sama temen yg kemaren dateng buat fan meeting dan sempat ngobrol trus foto bareng juga, semoga aja suatu hari nanti bisa ketemu lagi. Ayo semangat yuk nabung yg banyak hahaha

      Supprimer
    2. iya mbakk,,, kegigihannya patut diacungi jempol,,, buat saya terinspirasi,, semoga saya juga bisa nonton live concert,, Someday very soon,, Amiinn,, makasih mbak sudah berbagi pengalaman yang luar biasa *alaynya kambuh* ini ^^

      Supprimer

Enregistrer un commentaire

Articles les plus consultés