SMTown Jakarta [Laporan Pandangan Mata]

Dua hari yang lalu tiba-tiba saya di sms oleh Abi dari Radio Mustang. Isinya "Dit..mau tiket tea ngga?" Wah...seneng dong pastinya karena beberapa hari yang lalu saya memang hubungin Abi buat "minta" free pass rehearsal BigBang concert di Jakarta. Terus langsung aja saya bales "mauuu biii..." Eh ternyata si Abi nawarin saya tiket SMTown. Katanya "yang besok konser kan dit??" hahaha saya cengengesan ajah...emang buat yang bukan Kpopers mungkin semua BoyBand korea sama aja yah? :p. Etapi...saya ingat, hari itu saya berjanji untuk datang ke nikahan adik kelas di kampus. Aduh gimana yah??padahal lumayan juga nih tiket gratisannya! Akhirnya setelah mempertimbangkan berbagai sisi, saya memutuskan untuk datang ke...dua-duanya. Hehehe iya, sorenya saya ke At-Tin dulu buat ngehadirin akad nikahnya trus langsung capcus ke GBK buat nonton SMTown.
Jarak antara taman mini dan GBK kan lumayan tuh, apalagi kemarin itu malam minggu. Udah pasti macet nih dan saya udah pasrah aja dateng telat ke konser ini. Tapi yah dipikir-pikir ngga apa2 juga sih karena memang ngga ada yang saya ngefans banget di sinih dan karena ini konser akbar, durasinya kan panjang tuh, jadi masih keburu kok nonton yang lainnya. Dari At-Tin saya putuskan buat naik angkot aja. Tadinya mau naik TiJe tapi secara tuh TJ Pinang Ranti pasti ga jelas datengnya yaudah saya mikir naik angkot ajah dan lanjut naik ojek. Untung si abang ojek ini ngebut...tapi walopun ngebut untungnya lagi ngga asal ngebutnya. Maksudnya ngga ugal2an gitu. Dan di daerah pancoran si abang ojek ini nanya "Ada acara apa mbak di Senayan?" nah..di lampu merah itu kebetulan ada billboard SMTown gede banget, jadi saya langsung aja bilang "tuh bang...mau nonton itu. Konser gitu deh". Eh si abangnya nanya lagi " Oh...mau nonton Suju yah mbak?" Ahaii..doi tau juga Suju :D.
Sampai di GBK untung konser baru berjalan 30 menit dan pas saya dateng EXO lagi nyanyi di stage. Jujur aja, saya ngga tau personil2 EXO. Lagu2nya juga belum pernah denger. Tapi ternyata mereka okeh juga yah hihihi. Kalo dari yang saya perhatiin, di antara para personil EXO itu yang paling banyak diteriakin dan dihebohin itu adalah Kris sang leader. Yeah...doi lucu juga sih. Anyway mereka keren juga dancenya tapi lagi2 karena ngga kenal lagu2nya jadi saya kurang nikmatin aja penampilan mereka. Ngga bisa sing along gitu...tapi yasud lah yah ga papa kok. Wong gratisan ini tiketnya :p 
And the next performance was Girls Generation aka SNSD. Wohooow seisi GBK mulai dipenuhi teriakan baik oleh para SONE maupun yang bukan. Dan saya yakin hampir semua cowok yang datang ke sini pasti emang tujuannya mau ngeliat SNSD ini (selain nganterin pacarnya gitu). Nah...barulah pas bagian ini saya bisa ikutan nyanyi karena saya tau lagunya hehehe. Mereka nyanyiin Run Devil Run dan yang seru itu merhatiin yang nonton. Karena mereka juga ikut joged2 gitu ngikutin SNSD. Hebaaatt sampe hapal gitu sama tariannya ckckckck... Nah, ternyata Hyoyeon ulang taun loh kemarin dan para SONE udah nyiapin surprise buat dia. Jadilah seluruh GBK pun koor bernyanyi Happy Birthday to You. Aaah ga bisa ngebayangin jadi Hyoyeon. Pasti dia seneng banget ^^b.
Setelah SNSD berhasil menggemparkan GBK *haiyah* penampil selanjutnya juga ngga kalah menghebohkan semua yang nonton. Yes...they are Super Junior! Orang-orang di sekeliling saya langsung pada berdiri dan heboh barengan padahal Suju belum mulai nyanyinya, baru kedengeran intro lagunya aja hihihi. Tapi emang sih magnet Suju itu mampu menghipnotis ngga cuma Elf tapi saya juga sebagai VIP yang nyempil :p, apalagi nih yah... LeeTeuk sengaja dateng ke Jakarta padahal doi mau masuk wamil loh dan ini jadi penampilan terakhir dia sebelum menjalani wajib militer nanti. Superman yang dibawakan oleh Suju langsung terdengar bergelora di GBK yes sesuai nama tempatnya Gelora (Bung Karno). Orang-orang yang udah nonton SS4 kemaren di Jakarta pasti ngarepin lebih dong dengan penampilan Suju kali ini. Saya juga gitu (walopun ngga nonton ss4). Yes...saya ngarepin Siwon ngeliatin perut six packs-nya. Tapi sayang sekali sodara-sodara sampai akhir pertunjukan kita semua cuma bisa ngarep ajah ngeliat tuh perut #eh. Stage act mereka keren banget...selain nge-dance, aksi panggung juga didukung oleh video sebagai background, permainan kembang api dan juga air mancur. Emang perlu angkat topi buat para kreator di balik konser ini. SHINee juga tampil memukau. Walau tanpa kehadirah Minho yang harus menyelesaikan shooting di Korea, tapi personil yang lain ngga kehilangan gregetnya. Yang bikin cewek2 terutama pada teriak itu waktu JongHyun dan Taemin duet. Kenapaaa? karena si JongHyun ini keluar tiba-tiba ajah topless...ya orang-orang langsung pada teriak lah ngeliat dia mamerin perut six packs-nya itu. Ditambah lagi mereka berdua err...gimana yah jelasinnya?hahaha gitu deh kasih gimmick yg bikin Shawol pada teriak-teriak kegirangan. Saya?cuma ketawa-ketawa aja ngeliatnya :p
Sebenarnya di antara semua performer yang tampil malam itu, saya menantikan penampilan TVXQ. Jadi ceritanya ngga lama ini saya nonton IAM, sebuah film dokumenter tentang SMTown dan pas ngeliat duet Yunho en Changmin tampil, kok kayanya keren yah? Padahal saya ngga ngefans2 amat sama mereka berdua. Malah pertama kali liat Changmin di drama seri Paradise Ranch, saya sempet ilfeel. Abisan di situ Changmin cantik banget...hahaha. Tapi ternyata memang duo ini keren banget. Changmin suaranya powerfull abis. Kagak ada fals2nya deh pokoknya. Terus gimana dengan penampilan f(x)? Sayang saya hanya sempat menyaksikan f(x) sewaktu mereka menyanyikan Electric Shock,  jadi saya ngga bisa komen banyak soal penampilan mereka walopun memang kalo diliat tetap keren sih meskipun mereka tampil tanpa Sulli yang juga harus menyelesaikan shooting bareng sama Minho. Saya juga ngga sempat nonton Kangta. Kalo BoA sih sempet beberapa kali nyanyi jadi masih ngeliat.
So far the show was great!! Saya mengakui ini termasuk salah satu konser yang spektakuler yang pernah saya liat. Tata panggung, cahaya, sound system, serta beberapa hal pendukung yang lain bisa dibilang keren. Ditambah lagi ada banyak gimmick yang dikasih para idol itu ke fans-fansnya. Misalnya Victoria sempet memamerkan keahlian kungfu(?)nya terus juga kolaborasi yang tercipta di antara beberapa grup tereksekusi dengan baik sekali hanya ada satu kekurangan kali ya, yaitu ketika BoA nyanyi. Sepertinya dia ngga live deh nyanyinya...yes dia lipsync di beberapa lagu. Tapi tetap penampilan dance dia okeh kok.
Yang saya sukai dari SMTown ini juga adalah misi mereka. Menciptakan keajaiban melalui musik. Yes..ada semacam pesan yang ingin disampaikan oleh para idol ini kalo biarpun mereka dan kami yang nonton berasal dari latar belakang, suku bangsa, negara yang berbeda, tapi semua bisa bercampur baur menjadi satu melalui MUSIK. Sempet merinding waktu diputerin VT tentang Negeri SMTown ini. Dan lagi-lagi saya harus angkat topi pada kerja keras mereka selama ini yang ngga main-main dalam berkarya. Ya, bekerja dan berkarya memang dua hal yang berbeda. Bekerja kadang tidak dilandasi dengan passion atau juga cinta. Hingga kadang hasilnya akan jauh berbeda jika kita benar-benar berkarya. Seneng sih punya kerjaan kaya mereka yang juga bisa menghasilkan karya dari sesuatu yang kita sukai dan hasilnya akan dahsyat jika pekerjaan itu dijadikan menjadi karya. I wish i had a dream job like that (so far saya masih seneng sih sama kerjaan sekarang...eh kok malah curcol :p )
Sekarang saya ngga sabar buat menunggu the next concert yang akan saya tonton. BigBang Alive Galaxy Tour di Singapura (28 September) dan juga di Jakarta (13 Oktober). Saya harap nanti konser Alive ini akan lebih dahsyat dibanding SMTown kali ini (walopun ngga bisa ngebandingin apple to apple sih karena SMTown kan sejibun yang perform) tapi at least karena saya hampir hapal lagu-lagu BigBang jadi pasti nanti saya akan lebih menikmati dan bisa sing along dengan Vips yang lain. Can't wait... ^^


Commentaires

Enregistrer un commentaire

Articles les plus consultés