After The Concert

Puas menyaksikan penampilan Bigbang di Osaka Dome walaupun dari jarak yang sangaaaat jauh (ngga apa-apa deh, beberapa kali nonton konser mereka, selalu depan panggung dan deket banget kok, *nyenengin diri sendiri*), saya dan Sitta segera pulang ke hostel. Agak peer juga sebenarnya untuk keluar dari Kyocera Dome karena kami harus kembali antri menuju pintu keluar dan secara penontonnya banyak bener, mau ga mau harus nunggu agak lama. Baidewei, sebelumnya kita ngga sempet foto bareng di depan figurine Bigbang soalnya tetep antri juga. Dasar saya pemalas memang dalam urusan antri mengantri, melihat antrian panjang, saya langsung mundur aja deh hihihi. Padahal VIP lain tertib dan sabar buat foto di depan figurine Bigbang. Tadinya saya pikir mau balik lagi ke Dome keesokan harinya karena toh Bigbang masih ada konser hari ketiga tapi saya mikir lagi, kalo ke Dome lagi, nanti saya ngga bisa muter-muter Osaka dong? Yasud deh ngga jadi akhirnya.
Kami harus segera kembali ke hostel karena sudah ditunggu Rei juga. Hari itu Sitta dan Rei akan pergi ke Tokyo menggunakan Willer Bus sedangkan saya masih stay di Osaka sampai besok harinya. Jadi setelah check out dari hostel, kami bertiga berpisah. Sitta dan Rei menuju Osaka Terminal Bus, saya pindah hotel ke dekat Osaka Tower. Penerbangan saya ke Tokyo dari Osaka itu sebenarnya hari selasa pagi, jadi saya nginep semalem lagi aja di Osaka minggu malam itu dan senin malam niat nginep di Kansai Airport aja. Selain untuk menghemat, itu juga supaya ngga ketinggalan pesawat karena saya booking pesawat yang paling pagi

Senin itu setelah check out dari hotel, saya menitipkan barang-barang saya di locker stasiun karena pengen muter-muter Osaka dulu. Rencananya setelah muter-muter, saya akan langsung ke bandara Kansai dan nginep di sana. Baru 4 hari merasakan winter, tentu aja badan saya masih belum beradaptasi. Walaupun sudah memakai beberapa lapis baju plus longjohn, tetep aja saya ngerasa kedinginan. Tempat tujuan saya pertama adalah Osaka Tower. Saya adalah pembaca setia Detektif Conan. Saya tergila-gila dengan Shinichi Kudo, Ran Mouri dan tentu saja Heiji Hatori. Karena Heijilah, saya pengen banget ke Osaka Tower ini. Ngga sampe naik sih karena waktu itu masih pagi dan sepi, lagian si Osaka Tower ngga tinggi-tinggi amat, jadi nanggung juga kalo naik dan liat pemandangannya dari atas hehehe. Abis dari situ, tujuan berikutnya adalah Glico. Itu loh papan reklame yang bisa dibilang jadi lambang Osaka sekarang ini. Si Glico ini letaknya di daerah Ebisubashi dan memang daerah ini rame banget baik oleh wisatawan domestik maupun manca negara. Walaupun hari itu hari senin, tapi hari itu kebetulan adalah hari libur nasional di Jepang jadi tidak heran kawasan wisata dipenuhi oleh orang-orang. Tapi ada satu yang bikin saya heran. Tidak jauh dari papan reklame Glico ini, saya melihat (lagi-lagi) antrian panjang orang-orang yang menggunakan aksesoris Bigbang. Ini ada apa ya?"Radar" VIP saya langsung keluar. Masa sih Bigbang tiba-tiba muncul di sini?mereka kan harusnya lagi rehearsal untuk konser sore harinya. Ternyata oh ternyata, mereka lagi antri untuk bisa foto di depan sebuah pintu. Bukan pintu biasa tapi GD dan Taeyang sempat membubuhkan tanda tangan mereka di pintu itu. Oke deh :D
Puas muter-muter di daerah Ebisubashi dan Shinshibashi, saya niat buat nyari Osaka Mosque. Setiap traveling ke luar negeri, saya selalu mencoba untuk menyempatkan diri mampir ke masjid di negara tersebut. Nah, berbekal google map dan waze *ciyum smartphone* akhirnya saya sampai juga ke Masjid Osaka. Masjid ini letaknya agak jauh dari pusat kota Osaka dan saya harus berjalan cukup jauh karena hanya mengandalkan navigasi dari hp itu, ga berani naik taksi karena naik taksi di jepang sama artinya dengan bunuh diri. Mahal cyin. Niatan awalnya ngejar sholat zuhur eh karena sempet nyasar, yasud deh ashar plus jama zuhurnya. Saya ketemu sama orang malaysia yang juga lagi traveling di Osaka. Orang malaysia tuh ada di mana-mana deh. Waktu ke masjid Itaewon di Korea, saya ketemunya sama orang malaysia juga. Di bawah masjid ini ada Halal Store. Mampirlah saya, eh nemu indomie, langsung deh beli walopun harganya cukup mahal, kalo dikurskan sekitar 9000 rupiah hihihi. Si penjaga tokonya menyapa saya dalam bahasa melayu, pas saya bilang saya orang Indonesia, ternyata dia juga dari Indonesia. Tepatnya dari Lombok hehehe yaudah deh ngobrol-ngobrol gitu, si mbaknya nyangka saya orang malaysia karena memang jarang wisatawan Indonesia yang mampir ke masjid itu.

Habis dari Osaka Mosque, saya langsung ambil koper di locker stasiun. Sebenernya hari belum terlalu malam, tapi karena sedang winter, jam 5 sore aja matahari udah ga ada. Walaupun Jepang terkenal dengan negara yang aman untuk traveling, tetap aja karena saya sendirian, saya memutuskan buat ngga keluyuran lagi malem-malem, lagian saya ngga tahan dingin hihihi, mending buru-buru ke airport aja deh, nyari tempat enak buat ngabisin waktu malam harinya (baca: tidur). Sampai di Kansai Airport saya langsung muter-muter nyari spot yang enak. Eh tapi saya inget, siapatau saya ketemu Bigbang gitu di airport. Kadang kan mereka emang langsung pulang begitu konser selesai. Yasud deh saya langsung ke International Departure Hall dan cari flight schedule. Ternyata pesawat terakhir dari Kansai ke Gimpo Airport itu jam 8 malam. Saya langsung mikir, ah kayanya ngga bakalan deh mereka langsung pulang, karena menurut perkiraan saya, konser baru selesai jam 6 sore dan jarak antara Kyocera Dome dengan Kansai Airport lumayan juga. Oke deh, kali ini mungkin ngga akan ketemu sama Bigbang. Tapi tiba-tiba "radar" VIP saya mulai muncul lagi. Saya melihat beberapa orang (lagi-lagi memakai aksesoris Bigbang) berkumpul di depan counter Asiana Airline. Dasar udah keseringan ngejar artis ke bandara, saya jadi tahu kelakuan fans yang stalking juga. Tapi saya masih ga yakin, karena kerumunan orang ini ngga terlalu banyak. Penasaran, saya samperin dong. Ternyata yang sedang check in itu adalah dedek dedek WINNER \(^0^)/. Hwaaaa...saya yang emang suka juga sama mereka terutama Mino langsung histeris hihihi. Kamera digital saya langsung keluarkan dan ambil foto-foto mereka. Sempet ada bodyguard yang nyamperin saya dan bilang "no picture, no picture" tapi saya pura-pura bego aja dan tetep ambil foto. Subhanallah, mereka itu lucu-lucu sekaliiii hihihi. Lumayan lama juga mereka ngurusin check in. Sekitar jam 7an, mereka langsung masuk ke boarding lounge tapi kok kenapa masih banyak fans Jepang yang berkeliaran ya? Saya langsung nanya sama salah satu fans Jepang. Apakah mereka masih nunggu Bigbang? Katanya menurut rumor, Bigbang ternyata akan pulang malam itu juga. Wah, kebetulan nih, yaudah deh saya nunggu aja. Ngga lama tiba-tiba terdengar jeritan dari jauh. Ok, here we go, they are here. Saya langsung lari-lari sambil dorong koper dan nenteng backpack ke arah kerumunan. Ngga sempet liat jelas karena dikerubungi fans gitu. Akhirnya saya lari dan nunggu tepat di pintu masuk boarding lounge. Ternyata yang pulang hari itu hanya GD, tapi tetep aja saya seneng hihihi. Ini nih yang saya bilang dulu, saya itu kalau di bandara dan sendirian, lucknya pasti bagus aja. Ketemu sama YG boys hihihi. Ngga sempet ambil foto GD, cuma ambil video itupun hasilnya sumpah jelek banget karena securitynya ngalangin kami para fans dan yang ketauan ambil foto langsung digeprak kameranya dan disuruh matiin *parah*. Tapi saya senang karena sebelum GD masuk ke boarding lounge, dia sempet dadah-dadah ke arah kami hehehe. Annyeong Jiyong, seneng deh bisa ketemu lagi, eh iya seneng juga bisa ngeliat Mino dari deket juga. I am a happy noona ^^