Nonton MAMA (gratis) di Hongkong

Suatu hari saya iseng liat postingan di FB yang isinya kuis untuk dapetin kesempatan nonton langsung Mnet Asian Music Award (MAMA) 2015 di Hongkong. Pas saya klik ternyata syaratnya gampang. Cukup install aplikasi VApp (yang emang udah saya install), isi formulir data-data dan jawab pertanyaan siapa artis yang pengen diliat di acara MAMA dan kenapa, trus sharing info tentang kuis itu di sosmed. Yaks karena emang gampang banget yaudah saya isi aja tuh formulir. Untuk pertanyaan tentang siapa artis yang pengen diliat, udah pastilah saya jawab BIGBANG hehehe dan alasannya "Because it's BIGBANG, no need words" :p. Beberapa hari kemudian waktu saya lagi dinas ke Jogja tiba-tiba saya dapet telfon dari nomor yang ngga dikenal. Kadang saya ngga mau angkat karena bukannya apa-apa, kalo ngga nawarin kartu kredit, pinjaman, ya bisa ditebak nomor-nomor tak dikenal itu nawarin asuransi. Tapi setengah ragu akhirnya saya angkat juga. Si mbak yang nelfon langsung nanya apa saya pernah ikutan kuis VApp MAMA ke Hongkong. Saya awalnya bingung karena sempet lupa tapi untung lupanya ngga kelamaan. Trus dia bilang kalau saya adalah salah satu kandidat pemenang untuk diberangkatkan ke sana (mulai deg degan). Abis itu dia nanya soal paspor dan jika beneran menang, apakah saya bersedia untuk berangkat? Fyi, hadiahnya itu "cuma" tiket pesawat PP Jkt-HK dan tiket nonton MAMAnya. Jadi dia beneran make sure karena akomodasi dan keperluan saya selama di sana yah ditanggung sendiri. Tanpa banyak mikir saya langsung menyanggupi. Pas dia nanya soal waktunya karena pasti butuh cuti, saya langsung bilang kalo kebetulan saya masih punya sisa cuti yang belum diambil jadi aman (padahal blm tentu juga disetujuin hahaha) pokoknya langsung iya iya aja. Setelah mendengar penjelasan saya, dia bilang besok akan dihubungi lagi untuk kepastiannya lebih lanjut. Mamaaakk saya udah deg degan aja itu sesorean.

Besoknya saya ada meeting dari pagi jadi sempet kedistract gitu tapi di sela-sela meeting tetap aja liat-liat henpon siapa tau beneran ditelfon lagi. Pas lagi ngebahas sesuatu yang seru di meeting, tiba-tiba ada notif email masuk. Subjectnya [V] Global Visiting Day Winner Announcement. Waduh mulai mules dan ngga konsen lagi sama meeting. Pas dibuka, jeng jeng jeng ternyata saya jadi salah satu pemenang yang akan berangkat ke Hongkong! Yipeeey. Meeting bubar jalan dah saat itu hahaha udah ga ngerti pikiran ada di mana dan seharian itu saya jadi senyum-senyum sendiri. Seriously, it was the best (early) birthday present ever deh!

D-Day!
Waktu masih menunjukkan pukul 5 pagi saat pesawat kami sampai di Hongkong International airport. Walaupun ini perjalanan kedua kali saya ke Hongkong tapi tetap aja kali ini berasa beda. Apalagi pas pertama kali itu udah 5 tahun yang lalu. Jelas pasti ada banyak perubahan. Tadinya rombongan kami sempet pengen stay di bandara dan menunggu kedatangan artis-artis di sana. Tapi ternyata perjalanan 5 jam cukup melelahkan, akhirnya kami langsung ke hostel aja. Seperti yang udah saya duga, pasti diantara pemenang, saya itu paling senior. Dan beneran aja deh. Bahkan ada yang umurnya beda 10 tahun sama saya :p cuma yah selera kita sama dedek dedek gemes hihihi. Sore itu ada acara Meet and Greet dengan Got7 di salah satu mall di HK. Tadinya saya mau ke sana walaupun cuma tau 2 personilnya (Jackson dan BamBam) tapi karena cuaca dingin plus kurang tidur, akhirnya saya mutusin buat istirahat aja sekalian nyimpen tenaga buat nonton MAMA besok harinya. Tapi ada beberapa orang dari rombongan saya yang sempet dateng sih dan menurut ceritanya tuh mall rame bener. Saya yang akhirnya nyusul (walopun acaranya udh selse) juga masih bisa melihat sisa-sisa keramaian itu. Akhirnya kita lanjut jalan aja deh ke daerah TST sambil tetep melihat kanan kiri siapatu ketemu sama siapaaa gitu soalnya ga lama dari kita nyampe, eh beredar foto GD jalan-jalan dong padahal tempatnya ga gitu jauh hiks. 

It was D-Day! Yes, setelah menyempatkan muter-muter HK bentaran, besoknya kami mempersiapkan untuk nonton MAMA. Jadi acara tahunan gaweannya Mnet ini emang beberapa kali digelar di HK padahal awalnya yah di Korea sana. Singapura juga pernah jadi tuan rumah MAMA tapi ngga tau kenapa sejak tahun 2012, MAMA rutin diselenggarakan di Hongkong. Sebelum menuju ke tempat acara di Asian World Expo, kami menyempatkan jalan-jalan ke daerah Central cuma buat nyobain eskalator terpanjang (mungkin) di dunia hahaha. Iseng aja sih penasaran karena itu tempat shooting Running Man. Ngga lama langsung kita meluncur ke Expo. Asian World Expo itu berada ngga jauh dari airport yang artinya agak cukup jauh dari pusat kota jadi emang butuh waktu buat ke sana. Kami sengaja berangkat agak siang karena tadinya niat muter-muter plus siapatau bisa ngeliat Red Carpetnya. Acaranya sendiri mulai jam 7 malam dan kami sudah stand by jam 4. Ternyata di area Expo udah banyak banget orang yang datang. Ngga sekadar mau nonton MAMA (karena emang perlu tiket) tapi buat ngeliat kemeriahan acara. Maklum ada banyak booth menarik dari para sponsor acara ini. Eh selain itu banyak juga loh yang jual pernak pernik artis yang dateng. Macam mau konser deh. Senengnya juga kalo beginian, banyak fansite yang bagi-bagi banner, postcard, dan poster gratisan. Saya pun ngga ketinggalan mintain barang gratisan itu tapi tetep yang dipilih cuma Bigbang dan Ikon.


Suasana di dalam area Expo pun udah rameeee banget. Dan semua itu keliatan niat nonton dengan kostum khas fans masing-masing artis. Ada yang pake kaos bergambar artis idola bahkan sampe yang cosplay juga banyak. Seru sih ngeliatnya. Saat red carpet tiba, kami memang tidak berkesempatan untuk melihat secara langsung jadinya yah cuma nongkrongin dari VApps aja yang kebetulan nyiarin live streaming. Tapi sebelumnya kami diundang ke booth VApps ini. Secara pemenang gitu loh hehehe yaudah deh foto-foto dulu dengan background Bigbang dan EXO :p




Agak cukup lama juga kami harus menunggu sampai pintu ke Hall Arena dibuka. Ternyata ada banyak banget hal menarik yang bisa diliat. Bukan cuma booth yang berjejer, orang-orang yang mau nonton juga ngga kalah menariknya. Ada yang masih berusaha cari-cari tiket ke sana kemari, ada juga yang melas-melas minta tiket gratisan alasannya karena masih sekolah dan belum punya uang. Hahaha lucu bener. Apalagi cara mereka melasnya itu sampe bawa papan tulisan gitu loh. Dan ngga cuma 1 orang yang saya liat kaya gini tapi ada beberapa juga. Yailah dek...yasud ngga usah maksain juga kalo gitu mah :p

Jam sudah menunjukkan pukul 18.30, pintu arena mulai dibuka. Untungnya semua itu tertib banget antrinya, ngga kaya terakhir kali saya nonton MADE di Jakarta yg amit-amit ngeselinnya (bukan BB-nya yah). Langsung beserta rombongan kontingen dari Indonesia kami mencari tempat duduk yang sudah disiapkan. Hm, not bad ternyata. Walaupun ke panggung agak jauh tapi kami masih bisa ngeliat dengan jelas dan yang terpenting tempat duduk para artis itu ada persis di seberang kami jadi bisa dadah-dadah deh :D. Ini serius banget karena ga lama setelah dapet tempat duduk, eh terjadi kehebohan. Ternyata beberapa artis udah mulai masuk juga. Salah 7 diantara yang masuk adalah dedek-dedek IKON. Huwaaa!!!Mulai deh kita semua ribut sendiri sambil ga lupa ngeluarin kamera. Eh pada saat keadaaan masih belum terlalu berisik, tiba-tiba Melody (salah satu dari kami) teriak. BOBBY!! trus akhirnya kami semua langsung barengan teriakin juga sambil kasih aba-aba...1, 2, 3, BOBBY!!! Langsung aja berasa ada lirikan dari beberapa orang yang duduk di dekat kami hahaha tapi ternyata teriakan itu ga sia-sia. Bobby ngedenger, ngeliat, dan dadah-dadah aja dong ke arah kami! Sontak aja semua jadi pada girang dan teriak lagi wahaha.Ngga lama setelah kami semua rusuh karena dibalas lambaian tangan oleh Bobby (oh yes...i'm a happy noona!) BB juga muncul! Biasanya udah kebaca sih kalo yang udah disiapin di tempat duduk itu berarti mereka yang akan nerima penghargaan. Makanya, pas pengumuman pertama nominasi itu ketebak banget Bigbang dan IKON pada menang. Sebenernya sih selain tebak-tebakan mana yang menang, serunya MAMA itu yah karena banyak performernya. Untuk MAMA 2015 kemarin apalagi hampir semua artis dari YG Family tampil. PSY jadi host juga tapi tentu saja penampilan paling spektakuler itu saat 2NE1 keluar!

Buat yang sempet nonton juga di TV maupun live streaming via VApp, saya tau kita semua sangat surprise dengan kejutan itu. APALAGI SAYA yang nonton langsung! Ceritanya abis CL perform kan stage diredupin tuh lampunya, tiba-tiba muncul dari bawah sosok perempuan. Dari tempat saya duduk kebetulan ngga terlalu keliatan mukanya, tapi dari siluetnya saya kenal itu Dara. Saya langsung teriak-teriak gitu, "Itu Dara?beneran Dara?" Belum selesai keterkejutan dengan munculnya Dara, tiba-tiba keluar Minzy dan disusul Bom! Hwaaa....seisi EXPO teriak kenceng! 2NE1!!!! Gila, sampe saya nulisin blog ini, saya masih berasa banget excitementnya dan masih merinding. Kami semua mendadak jadi blackjack saat itu! Benar-benar jadi pengalaman yang tidak terlupakan di penghujung tahun 2015 lalu!

Saya edit kembali postingan ini. Ga lama setelah editan terakhir, terdengar kabar Minzy keluar dari 2NE1. Hiks, firasatkah kemarin waktu saya nulis postingan ini? Hwaaaa...sedih udah pasti tapi mau gimana lagi? Bersyukur sempat menonton penampilan mereka terakhir sebelum Minzy keluar. Selamat berbahagia di tempat yang baru, don't forget about your unni's :')



Commentaires

  1. Halo kak, boleh minta kontaknya? Kalo bisa line. Aku mau nanya nanya nih soal budget yang dibutuhkan selama di HK. Oiya ini email ku rekaharnis@gmail.com kalo misalkan kaka mau ngirimin id line nya ke email hehe.

    RépondreSupprimer
  2. hy mba..salam kenal
    mau nanya nih,mba tau nggak kisaran harga tiket masuk MAMA trs bs blinya dmana..pliz donk bantu infonya..

    RépondreSupprimer
    Réponses
    1. Halo juga.
      Waktu kemarin saya kebetulan kan dapet gratisan tapi setau saya bisa beli di viagogo sih, bisa dicek langsung aja yah. Kalau harganya, kemarin itu tiket saya 3500HKD, ada beberapa seat jadi beda-beda harganya. Nanti bisa dicek juga untuk MAMA 2017, november biasanya udah keluar infonya.

      Supprimer

Enregistrer un commentaire

Articles les plus consultés