Mewek Bareng di Konser GDragon

Juni kemaren GD dateng lagi ke Jakarta, kali ini dalam rangka GDragon World (asian) Tour One Of A Kind. Sebagai vip noona, saya tentu tidak mau ketinggalan untuk nonton Jiyong di konser ini. Sekitar semingguan sebelum konser, promotor mengumumkan kalo TOP bakalan jadi guest di OOAK Jakarta ini. Wohowww..langsung aja saya memutuskan untuk "menjemput" mereka lagi di Bandara. Fyi, bukan cuma kali ini saya datang ke bandara demi BigBang. Waktu BB ada jadwal fanmeeting KakaoTalk bulan april, sayapun datang ke bandara untuk menjemput mereka. Dan bahkan pas BB pulang pun saya kembali mengantarkan mereka ke soetta hahaha. Kegiatan ini terus terang aja menjadi semacam kegiatan yang bersifat adiktif. Waktu bulan lalu saya ke korea pun saya sampai menyempatkan diri untuk datang ke Incheon menjemput GD dan Taeyang yang baru kembali dari konser di Kuala Lumpur kkkk.
Anyway...kembali ke OOAK Jakarta. Setelah beberapa kali jemput BB di bandara, saya jadi tau tempat mereka akan keluar. Yes, GDTOP ngga bakalan keluar dari gate biasa. Jadi saya sudah siap untuk menjemput mereka di sebelah terminal 2F. HP dan kamera sudah saya persiapkan untuk mengambil foto dan video mereka berdua. Dan voila...saya cukup beruntung karena mereka melintasi tepat di depan saya dan video saya cukup bagus. Bahkan setelah saya unggah ke youtube, viewersnya hingga saya menulis blog ini sudah lebih dari 14ribu orang hahaha.

Tidak seperti konser Alive, kali ini pihak promotor sudah lebih bersiap-siap menghadapi kpop fans. Jujur aja yah,waktu Alive kemaren terutama hari kedua, saya benar-benar ngga bisa nikmatin konsernya. Penonton yang dateng banyaaakk banget ditambah security dan medis juga ngga siap jadi kita yang di kelas festival banyak banget yang pingsan karena dehidrasi dan kejempet penonton yang lain. Dari mulai awal antrian juga udah agak ricuh. Banyak yang maen serobot. Nah, karena udah berpengalaman, konser GD kali ini rapiii banget. Ada line khusus buat yang fast track. Walopun saya pikir awalnya fast track ini akan mendapatkan tempat sendiri di festival tapi ternyata ngga. 
Dua hari berturut-turut saya akhirnya nonton konser ini. Dan kali ini saya sangat menikmati konsernya, kenapa?karena di festival penontonnya cukup kosong jadi saya dan Sitta sahabat saya bisa bebas lari-larian serta joget-joget ke sana ke mari. Ke manapun Jiyong pergi, kita pasti ngikutin. Foto?video?hm...kali ini saya ngga maksain ambil foto dan video. Selain emang ngga boleh sama promotor, kayanya saya emang tipe yang kalo nonton konser itu pengen nikmatin aja. Maklum udah noona-noona wahahaa.
Trus kapan kejadian meweknya?
Jadi gini...konser OOAK ini promotor ngejual juga sesi soundcheck. Jadi buat mereka yang udah pada punya tiket kelas apapun bisa beli dan nonton soundcheck. Yah...harganya lumayan sih 650ribu. Tapi karena saya dan Sitta penasaran, maka kita beli soundcheck untuk hari kedua.
Hari kedua itu konser dimulai pada jam 4 sore. Soundchecknya itu sendiri jam 2an. Jadi dari jam 12 siang kita semua udah dikumpulin buat ngantri masuk. Karena tadi malam kita juga udah nonton dan bisa dibilang cukup puas dengan penampilan Jiyong, maka buat soundcheck ini saya pun punya ekspetasi berlebih. Kalo Sitta bilang pengen liat barefaced Jiyong aka muka dia yang ngga make up-an hahaha. Mulai deh kita masuk ke tempat konser. Seperti biasa kita ngga boleh ambil foto dan video. Yes...ga masalah lah toh emang pengen liat soundcheck itu kaya gimana. 

Lampu mulai dimatiin. Musik mulai dimainkan. Penonton udah mulai riuh rendah. Jiyong keluar...penonton mulai tambah panas dan manggil-manggil nama Jiyong. Tapi saya tertegun. Jiyong keluar dengan muka bantal dan suara serak. Dari screen yang gede itu bisa keliatan kalo idung Jiyong merah. Ini adalah soundcheck hari kedua. Artinya setelah penampilan dia malam sebelumnya mungkin Jiyong belum sempet istirahat cukup. Ditambah lagi waktu konser yang hari kedua ini lebih awal dibanding hari pertama jadi bisa dibayangin gimana capeknya dia sebenernya.
Saya langsung ga bisa ngapa-ngapain. Saya merasa nyesel nonton soundcheck ini. Bukan soal penampilan jiyong yang ngga maksimal tapi saya nyesel dan sedih harus ngeliat Jiyong dalam kondisi seperti itu. Saya lebih memilih tutup mata dengan hal-hal kaya gini. Lebih seneng ngeliat dia enjoy di atas panggung tapi bukan dalam keadaan seperti ini. Kesannya Jiyong tampil terpaksa banget karena kita semua udah bayar dia dan pengen liat dia soundcheck. Tiba-tiba aja saya mewek... Saya langsung liat Sitta dan ternyata Sitta juga mewek. Gilaaa...di antara personil BB yang paling saya senengin itu kan sebenernya TOP, tapi kalo ngeliat Jiyong kaya gini aja udah bikin saya mewek, gimana kalau saya liat TOP dalam kondisi yang sama dengan Jiyong?ngga mau!!!Protektif?ya mungkin. Tapi gimana yah?namanya juga suka sama artis idola. Kadang-kadang kita jadi seperti memiliki dia. Ngga pengen ngeliat dia bete, sedih, capek dan sebagainya. Nah ini yang bikin saya nyesel nonton soundcheck. Saya cuma pengen ngeliat sisi Jiyong yang ceria, bukan sisi sebaliknya. Di lain pihak saya agak menyesalkan juga pihak promotor karena harus ngejual tiket soundcheck ini. Lebih-lebih menyalahkan diri saya sendiri kenapa mau beli soundcheck ini. Hiks...ngga lagi-lagi deh nonton soundcheck.

Perasaan saya yang mellow abis nonton soundcheck masih kebawa pas nonton konsernya. Jujur saya masih kepikiran dengan kondisi Jiyong. Masih kebayang suara seraknya, muka bantalnya dan idung merahnya. Jadi pas konser dimulai saya masih belum bisa nikmatin. Tapi dasar Jiyong ini profesional, dari mulai lagu pertama sampai lagu terakhir dibawakannya dengan prima. Saya ingat salah satu interview dia dulu. Dia pernah bilang kalo walopun dia dalam kondisi yang ngga baik tapi kalo udah ada di atas panggung apalagi ngedenger teriakan fansnya, dia seperti mendapatkan recharge energi dari crowdnya itu. Makanya kenapa pas saat konser hari kedua itu yang emang crowdnya lebih oke dari hari pertama, saya seperti melihat apa yang Jiyong pernah bilang di wawancara itu benar adanya. Saya yang awalnya masih mellow mulai merasakan hal yang serupa. Crowd yang okeh bikin saya juga bisa lari-lari ke sana kemari, nyanyi bareng dan teriak bareng sambil joged-joged, bikin saya sejenak lupa dengan acara mewek tadi siang. 
So, Jiyong~ah...please do the best for us. We will support you!

Xoxo
VIP Noona~


Commentaires

Articles les plus consultés