Running For Running Man Part 2

On continue...

Hari pertama saya datang ke Seoul itu kebetulan hari sabtu dan saya tiba di bandara Incheon itu menjelang tengah malam. Tapi untung saja masih ada MRT dari bandara ke daerah Hongdae tempat saya menginap. Hongdae ini bisa dibilang sebagai kawasan anak muda banget karena ada Hongik University yang cukup terkenal dan bisa dibilang kawasan "gaul"nya anak2 muda Seoul. Kenapa saya memilih Hongdae sebagai tempat untuk menginap?karena menurut saya letak Hongdae ini sangat strategis. Buat para traveler yang senang dengan kehidupan malam pun, Hongdae bisa dibilang sebagai surganya. Kenapa?karena ada banyak club yang buka sampe malam di sini. Sayang saya bukan salah satu penikmat hiburan malam itu hehehe.
Selain itu Hongdae juga bisa dibilang sebagai tempat gaulnya para seleb2 Korea. Jadi ngga salah dong saya pilih hostel di daerah sini karena sapa tau pas lagi jalan eh ketemu siapaaa kek gitu *ngarep*

Saya menginap di Seoulwise guesthouse, agak jauh dikit dari keramaian club2 di sekitaran Hongdae itu sih tapi justru itu yg saya suka karena lebih nyaman dan ngga berisik. Saya booking di guesthouse ini untuk 5 malam karena rencananya 2 malam akan saya habiskan di Busan tapi ternyata setelah melihat itinerary dan juga banyaknya titipan dari teman2 akhirnya saya memutuskan untuk mempersingkat perjalanan saya di Busan dan menambah 1 hari lagi di Seoul dan tetap menginap di Seoulwise. Ini sebenernya lebih praktis untuk saya karena dengan begitu saya ngga usah bawa barang2 banyak ke Busan, tinggal dititip ke Young oppa aja di Seoulwise baru nanti pas mau pulang diambil lagi deh.

Daftar tempat yang saya pengen kunjungin sebenernya banyaaak banget tapi karena terbatas hari yaudah lah mau ga mau saya harus bikin skala prioritas dan sambil berharap saya punya kesempatan lagi buat kembali ke Korea.

Diantara banyaknya tempat yang pengen saya datengin, yang utama antara lain itu NSeoul Tower. Kenapa? Karena tempat ini bisa dibilang sebagai salah satu landmark kota Seoul. Ingat gembok cinta?nah di tempat ini lah banyak banget pasangan2 yang memasang gembok cinta sebagai tanda cinta mereka. Dan seperti saya bilang di postingan sebelumnya, karena pada saat saya jalan ini adalah musim semi, maka ngga sedikit juga saya melihat pemandangan korean couples yang bahkan tidak ragu2 mempertontonkan kemesraan mereka di depan umum. Ya..ya..ya.. Public display Affection is everywhere. Tapi ga pa pa lah...lucu juga kok ngeliat cowok2 pada bawain tas cewek2nya. Kirain cuman ada di film atau drama korea aja, eh ternyata beneran loh hahaha.
Untuk mencapai NSeoul Tower itu ada dua cara. Jalan kaki dan mengikuti anak tangga yang banyaaaak banget atau pake cable car. Nah, berhubung budget traveler, saya pilih jalan kaki buat ke atasnya dan turun menggunakan cable car. Etapi yang jalan kaki ngga dikit juga loh...bahkan para ahjumma dan ahjussi yang notabene udah ngga muda lagi, masih pada kuat nanjak. Saya yang masih muda jadi malu karena harus beberapa kali istirahat akibat kecapean hehehe. Yang keren...ada banyak cewek2 yg juga jalan tapi pake high heels! widiiihhh salut banget deh sama mereka. Tapi begitu udah sampe di atas, rasa capek ilang seketika karena takjub dengan pemandangan yang ada. 
Btw, NSeoul Tower ini juga pernah dijadiin lokasi shooting RM, cuma di bagian cafe-nya itu yang ada di atas. Sayangnya lagi2 karena terbatas budget dan karena hari itu yang dateng ke sini buanyaak banget, saya ngga sempet naik hingga ke ujung NSeoul Tower ini. Cukuplah mengamati kota Seoul dari teras di sekitar NSeoul Tower ini. Ada beberapa teropong yang bisa dipake juga kok di sini dan banyak spot asik yang bisa dijadiin background foto yang okeh hahahaha. Buat yang ngga sempet bawa gembok, di sini ada toko yang menjual gembok2 itu kok, siapa tau nanti ada kesempatan lagi ke sana barengan pasangannya gitu, gausah repot2 bawa dari Indonesia kok. Cuma karena saya sendirian jadi yah ngga saya manfaatin urusan pergembokan ini :p

....to be continued

Commentaires

Articles les plus consultés