Running For Running Man part 1

Bulan mei lalu saya sempat berkunjung ke Korea. Trip saya kali ini memang sudah direncanakan setahun sebelumnya. Persisnya ketika ada salah satu promo besar-besaran di salah satu maskapai penerbangan. Beruntung, pada saat itu saya bisa mendapatkan tiket dengan harga murah yaitu 2,4 juta untuk rute CGK-KL-INC dan sebaliknya. 

Ini adalah perjalanan pertama saya yang cukup jauh sendirian. Ya..sendirian. 
Saya sudah beberapa kali melakukan solo trip tapi paling jauh yah hanya di Malaysia dan Singapore atau Makassar di dalam negerinya.

Korea selatan menjadi magnet yang luar biasa untuk saya terutama karena saya memang pecinta Kpop dan Kdrama serta beberapa reality show seperti We Got Married dan Running Man. Nah...khusus Running Man ini juga saya membuat itinerary untuk mendatangi tempat-tempat di mana mereka mengambil lokasi shootingnya. Contohnya antara lain Museum King Sejong. Untuk pecinta RM, di episode2 awal pasti ingat ketika Jung Yong Hwa (CNBlue) menjadi guest di RM, team hider diberi misi untuk menemukan boneka Hatchi. Di museum King Sejong ini lah tempat mereka menjalankan misinya.
Ini juga yang menjadi daya tarik reality show RM. Mereka dengan tidak secara langsung mempromosikan landmark di negara mereka yang akhirnya bisa menarik wisatawan asing khususnya untuk berkunjung ke Korea Selatan...(contohnya saya hehehe)
Museum King Sejong ini terletak tidak jauh dari Cheongyecheon Stream dan berada di areal Gwanghamun Square. 
Kebetulan pada saat saya ke sana, di sekitar Cheongyecheon Stream sedang diadakan Cheongyecheon Festival jadi suasana di sekitar Cheongyecheon Stream ini dibuat sangat cantik dengan dekorasi balon serta ada beberapa karya seni instalasi menambah semarak festival ini. Menurut info yang saya dapatkan, festival ini diselenggarakan menyambut Yeosu Expo yang merupakan gawean pemerintah korsel untuk lebih memperkenalkan negara mereka ke luar negeri. Maka sejak saya tiba di bandara Incheon pun, informasi tentang Yeosu Expo ini bisa dengan mudah ditemukan di mana-mana.
Yeosu Expo sendiri seperti namanya, diselenggarakan di Yeosu. Yeosu merupakan salah satu kota pelabuhan di Korsel. Karena saya tidak memiliki cukup banyak waktu, sehingga untuk perjalanan kali ini saya tidak sempatkan untuk mengunjungi Yeosu padahal sewaktu opening ceremony Yeosu Expo ini, grup band favorite saya, BIGBANG tampil untuk membuka Yeosu Expo ini hiks...
Kembali ke Cheongyecheon Stream. Kali pertama saya mengamati tempat ini, kesan yang saya dapatkan adalah Romantis...hahahah. Maklum banyak sekali anak2 muda berpasangan yang gampang ditemui di sekitar Cheongyecheon Stream ini. apalagi pada saat itu di korsel sedang musim semi, makin-makin deh suasana romantisnya berasa. Saya?cuma bisa gigit jari karena kemana-mana sendirian *curcol*. Untung saja bukan hanya pasangan anak-anak muda saja yang bisa saya temui, tapi juga ada banyak anak-anak kecil yang lucuuu... Menurut info dari Young oppa, pemilik guesthouse tempat saya menginap selama di Seoul, minggu itu ternyata memang merupakan minggunya anak-anak (children week) jadi banyak sekolah yang mengadakan trip ke beberapa tempat wisata. Cheongyecheon stream ini juga sering dijadikan lokasi shooting Kdrama. Kalau ada yang nonton drama BIG, nah kita bakal ngeliat pemandangan sekitar stream ini.

Tidak jauh dari Cheongyecheon Stream, kita bisa menemukan "alun-alun" Gwanghamun Square. Di sinilah kita akan melihat patung King Sejong, raja korea yang pertama kali memperkenalkan huruf hanggeul, huruf yang sekarang dipakai sehari-hari di negara Korea. Di kawasan Gwanghamun square ini kebetulan memang menjadi spot yang cukup diminati oleh para wisatawan lokal maupun asing. Saya banyak menemui rombongan wisatawan yang menikmati pemandangan sekitar ataupun  berfoto dengan latar belakang patung King Sejong yang terkenal itu. Beruntung, saya bertemu dengan sekelompok gadis remaja lokal yang mengenakan Hanbok, pakaian tradisional korea dan mengajak mereka untuk berfoto bersama :)

...to be continued

Commentaires

Articles les plus consultés