Goodbye is a new hello

Siang ini saya dikejutkan dengan berita sedih dari dunia perKpop-an. Pertama, kabar Nam Taehyun meninggalkan Winner dan kedua tentang bubarnya 2NE1. Ga berasa mata saya panas. Serius. Mungkin terdengar agak lebay tapi hati saya benar-benar ngerasa shocked dengan kedua berita itu.
Sebenarnya saya bukan seorang Blackjack atau Inner Circle. Tapi kalau bertahun-tahun jadi VIP dan ngedalamin banget YG, pasti kabar ini berasa menohok banget. Saya sudah cukup ngerasa terkejut dengan berita Minzy meninggalkan 2NE1 dan YG serta berusaha untuk bersolo karir awal tahun ini. Lalu disusul oleh kabar NamTae yang berencana hiatus sebentar karena ada masalah kesehatan. Eh ternyata ini puncak gunung es sepertinya dalam YG Entertainment. Sudah cukup banyak fans yang kecewa dengan papa YG satu itu, ditambah lagi dengan berita ini yah gimana ngga pengen nangis 😖. Dalam hati kecil saya sekarang malah bilang Minzy membuat keputusan yang tepat untuk keluar dari YG dan di lain pihak langsung tambah sedih teringat sama Bomie. Keputusan ini mungkin sudah dipertimbangkan dengan masak namun jika melihat sentimen pasar dan konon tadi sempat dengar kabar stock YG turun drastis di bursa saham, apakah keputusan ini tepat?
Dilain pihak YG memang terkesan menganakemaskan Bigbang (walaupun saya VIP, saya harus jujur dalam hal ini) dan baru-baru ini Sechs Kies (hey, saya suka mereka juga) tapi ngga melihat potensi yang lain. Di mana rasa saling memiliki antara keluarga itu? (Ok, saya mungkin tambah lebay!) Ini udah keliatan sejak Gummy dan Se7en keluar sih menurut saya. Walaupun akhirnya setelah Gummy keluar dan di management yg baru ini kita bisa keliatan banget dia makin oke, ngga kaya waktu di YG. Apakah ini akan jadi keruntuhan YG Family? No more family.

Beruntung saya sempat menikmati saat-saat YG Family benar-benar menjadi sebuah keluarga yang utuh. Resiko memang, semakin besar, pasti semakin banyak masalah yang terjadi dan akan semakin banyak hal pula yang dikorbankan. Walaupun pengorbanan ini memang terasa sangat pedih hiks...

2013 saya sempat menonton YG Family concert di Singapura. Dari cara mereka semua berinteraksi di atas panggung, saya bisa merasakan kehangatan keluarga. Namun sepertinya itu konser pertama dan terakhir YG Family yang saya bisa saksikan. Beruntung pula saya sempat bisa menyaksikan penampilan Winner secara utuh saat itu dan melihat 2NE1 di panggung terakhir mereka bersama-sama saat MAMA2015 lalu. Masih terbayang jelas saya saat itu ketika lampu dipadamkan menjelang berakhirnya penampilan CL. Namun kemudian saya melihat siluet Dara, Bom, serta Minzy muncul satu persatu. Momen itu akan menjadi momen berharga saya selama tahun 2015.

Goodbye 2NE1, goodbye Namtae. Saya yakin perpisahan ini walaupun berat dan ga ada manis-manisnya, akan menjadi batu loncatan baru bagi kalian semua. Hey, setelah bertahun-tahun bubar, Sechs Kies juga akhirnya kumpul lagi kan? Tetap optimis dan dukung mereka.


With love

Former YG Stan

Ditta

Commentaires

Articles les plus consultés