4 November 2016

Setelah sekian lama ngga nulis nih blog, hari ini entah kenapa saya pengen nulis. Saat sekarang ini di luaran sana mungkin sedang terjadi (katanya) aksi, saya duduk santai di kantor ber-AC ngetik, sambil dengerin lagu-lagunya Brown Eyed Soul hehehe

Sesungguhnya postingan blog ini mungkin dipicu oleh salah satu komen di post FB saya. Sudah sejak era pilpres saya mulai bersih-bersih timeline dan "teman" di sosial media saya namun ternyata masih ada saja yang bersebrangan dengan saya. Wajar sebenarnya, toh semua orang pasti ngga akan sependapat dan sepemikiran namun kalau memang misal itu bisa memancing perdebatan yang ngga-ngga, daripada gimana-gimana yah mending unfoll or unfriend aja. Praktis. Bukan...bukan maksudnya saya berpikiran sempit, ngga mau diajak diskusi atau debat. Tapi saya tahu, tidak akan ada ujungnya perdebatan seperti itu. Daripada bikin penyakit hati, mending kan unfoll or unfriend aja. Perkara selesai.

Ignorance? Mungkin kadang ada orang yang berpendapat seperti itu terhadap saya. Terserah. Itu pendapat mereka masing-masing. Padahal saya kadang kalau bertemu sama teman-teman dekat saya, kami selalu membahas banyak isu penting. Ada teman saya yang sudah sangat muak dengan kondisi Indonesia dan ingin pergi dari sini. Saya sempat bertanya: emang udah ngga ada harapan lagi kah hidup di sini? Dia hanya tersenyum. Susah. Saya sendiri masih berkeyakinan masih ada harapan untuk bangsa ini walaupun entah harapan macam apa dan kapan harapan itu bisa terwujud tapi saya yakin pasti masih ada.

Semoga bangsa kita tidak mudah dipecah belah, semoga anak cucu kita nanti bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari kita sekarang, semoga....

Anyway....saya sempat posting foto juga tentang aksi 4 November ini. Yuk mari... :)


Commentaires

Articles les plus consultés