27 years and counting....

Menjelang akhir tahun kaya gini orang-orang biasanya berlomba-lomba buat bikin resolusi buat tahun depan. Dulupun saya begitu. Tiap malam pergantian tahun, saya selalu menuliskan resolusi saya di diary. Tapi udah sekitar tiga tahun belakangan ini saya berhenti. Ngga ada alasan khusus sih karena saya sadari ternyata saya orangnya bukan seorang perencana. Ini ga bagus sih, apalagi di dunia kerja. Kalo ga punya planning, kerjaan bakal ribet, bakal bingung mau ngapain dan akhirnya waktu terbuang sia-sia. Saya sadari itu.
Satu-satunya resolusi yang tetap saya pegang walopun ngga ditulisin tiap tahunnya adalah traveling. Saya punya semacam keharusan dalam setiap tahun wajib paling ngga mengunjungi satu tempat baru dalam dan luar negeri. Dan alhamdulillah, resolusi saya ini selalu tercapai hingga saat ini. Tapi belakangan rencana traveling ini agak mendapat sedikit pertentangan dari orang tua saya. Mereka menyayangkan keputusan saya yang terlalu keseringan jalan-jalan. Dulu saya berpikir kalau saya pake duit sendiri, ga bakalan ada yang protes. Tapi ternyata tetep aja mama dan papa saya akhir-akhir ini agak melarang saya untuk traveling walopun selalu ujung-ujungnya sayalah yang menang. Maksudnya, saya tetap aja pergi. Alasan mereka melarang saya pergi adalah "Sayang uangnya dipake buat jalan melulu, mending ditabung buat beli rumah atau beli mobil". Hufffttt...rada susah juga emang. Apalagi papa saya bilang kalo jalan-jalan ini termasuk kegiatan "egois" karena hanya bisa saya nikmati sendiri. Saya sempat tercenung memikirkan kata-kata papa saya itu. Ya, mungkin karena saya anak tunggal, papa saya berharap lebih kepada saya. Akhirnya saya mikir, oke kalo gitu gimana kalo sekali-kali ajak mereka jalan-jalan. Tahun ini sempet kesampaian rencana itu walopun travelingnya masih deket yaitu ke jogja. Nah, tahun depan saya akan coba ngajak mereka buat jalan ke luar negeri. Semoga trik ini bisa buat mereka lebih seneng. Sebenernya di saat mereka suka ngumpul dengan teman-teman mereka, saya suka dikasitau kalo papa-mama saya selalu cerita kalo saya udah ke sini, ke situ, dll. Saya tau kalo di dalam hati mereka sebenernya bangga kok sama saya hehehe karena di saat teman2 mereka mungkin ceritain cucu2nya, papa-mama saya ceritain kalo saya udah jalan ke mana-mana. Cuma yah traveling ini menjadi isu akhirnya. Rencana saya untuk pergi ke Jepang tahun depan pun ditentang. Lagi-lagi "Jepang mahal, sayang uangnya" iya ma, ditta tau Jepang mahal banget tapi....
Mungkin mereka begini karena saya belum bisa bahagiain mereka. Tapi bahagia itu susah diukurnya. Bukan materi terus terang aja. Jadi kalo ditanya, harus gimana dong jadinya?*hiks*
Ma, Pa, maaf ya kalo mungkin ditta egois selama ini, suka ngga ngeh dan kurang perhatian sama papa-mama. Makasih buat semua, buat 27 tahun yang udah papa-mama kasih buat ditta. Udah sabaran banget walopun anaknya kadang suka seenaknya, suka ngga ngedengerin kata-kata papa dan mama. Pokoknya ditta bakal berusaha buat jadi lebih baik.lagi, buat terus bahagiain papa sama mama. Sekali lagi makasih banget....
I love you

*Demm mewek T.T*

Commentaires

Articles les plus consultés