A story from Alive Tour Singapore

Okeh...
Postingan ini akhirnya saya coba tulis setelah melihat foto salah satu VIP yang bisa dapet foto bareng dengan masing-masing personil Big Bang pada saat konser mereka baru-baru ini di Honda Center LA, US. Lebih siriknya lagih, VIP itu berasal dari INDONESIA *sirik tingkat dewa* *ga ada hubungannya secara langsung sih sebenernya antara foto itu sama tulisan ini huaahaha..ngeles ajah*

Setelah bersusah payah mengejar BB dari Bandara Changi di Singapura dan akhirnya ketemu (baca: ngeliat) mereka di One Altitude pas preskon, esok harinya saya dan sahabat saya Sitta, akhirnya kami bersiap untuk menonton pertunjukkan spektakuler Alive Galaxy Tour.
Konser dijadwalkan akan mulai pukul 19.30 waktu setempat. Namun kami berencana untuk datang awal. Bukannya pengen ngantri sih karna tiket kami udah ada seat numbernya, tapi pengen ngeliat euforia vips Singapore buat nonton BB. Hari itu kebetulan dee, teman sitta dari Malaysia juga berniat nonton bareng dan dia juga menginap di hostel yang sama dengan kami. Jadi sambil menunggu dee tiba di hostel, saya dan sitta siap-siap packing dulu dan check out karena esok harinya kami harus langsung melanjutkan perjalanan kami menuju Manila. Kami rencananya mau menitipkan ransel kami di changi daripada repot bawa-bawa ransel segede gaban pas konser, (walopun duduk juga sih sebenernya) tapi kan lebih enak bawa backpack kecil ajah. Tapi sebelum ke airport, kami berencana ke SIS dulu untuk mengantri merchandise hehehe. Yes, saya berniat membeli crown lightstick dan sitta pengen beli hoodie BB.

Ternyata pagi itu suasana SIS udah mulai rame. Memang ada beberapa vip yang sudah mulai mengantri dari semalam terutama mereka yang memiliki tiket festival. Tapi antrian ini raaapiii banget. Beda deh waktu saya antri di konser Alive yang di Jakarta. Padahal antriannya puanjaaang banget, mungkin sekitar 50 meter gitu. Memang beda kali yah tipe orang-orangnya. Di singapore kan penduduknya udah biasa rapi, tertib, taat aturan. Jadi agak sulit kalau mau ngebandingin dengan warga indonesia (sorry to say sih). Sambil muter2 SIS, (sitta nyari orang-orang yang beli kaos di dia dan niat buat foto mereka), saya mulai jadi pengamat fashion. Hehehe iseng aja gitu, nunggu konser masih lama. Dan saya sama sitta mulai gosipin kostum orang2 yang mau nonton. 
Rata2 standar pada pake kaos bertema BigBang atau Alive Tour. Tapi ada juga yang niat banget pake high heels (semoga aja dia ngga nonton di festival :p ) atau pake jaket kulit item plus jilbab item juga (padahal hari itu singapur lagi panas2nya). Belum lagi pernak pernik yang dipake. Kebanyakan sih pada pake bando crown, tapi banyak juga yang pake bando bertuliskan nama personil BigBang. Atau juga pake tato BigBang Alive di muka dan bagian badan yang lainnya.  Pokoknya poooll banget deh, bahkan ada juga yang saya liat pasangan pria yang memakai rok tartan hehehe. Saya dan sitta sih nyante aja. Yah berhubung tampilan kami emang biasa2 aja bhwahaha. Cuma pake tee gambar TOP (saya) dan Jiyong (sitta).

Selain antri buat masuk, ternyata merchandise official juga sangat diburu oleh para vip ini. Official merchandise booth Alive Tour ini rameee banget. Saya yang agak datang siangan ke venue ajah sempet panik karena takut kehabisan crown lightstick. Padahal yah...ni merchandise harganya tuh mahal2 loh...apalagi belinya pake sgd yang kursnya makin melangit, saya mulai ketar ketir aja nih. Untungnya ada 1 booth tambahan yang baru dibuka jadi langsung ajah meluncur ke booth itu tanpa harus ngantri. Yippeeyy ^^

Setelah crown lightstick sudah ditangan, kami memutuskan untuk mengisi perut. Satu-satunya Mall yang ada di situ penuuuhh banget sama vip yg juga lagi cari makan. Akhirnya dapet juga sih tempat makan dan abis itu kita langsung mulai ngantri masuk karena konser sudah akan dimulai. Di tiket konser sudah dicantumkan kalo kita dilarang bawa kamera, even digicam biasa. Sempet waswas sih soalnya di backpack saya udah ngumpetin kamera digital juga dan pasrah deh kalo misal tu kamera diambil, terpaksa paling cuma foto pake hp buat mengabadikan moment. Tapi untungnya ternyata ketakutan saya tidak terjadi, digicam saya aman-aman aja ^^

Here we go. Sudah dapet tempat duduk, tinggal nunggu konsernya mulai ajah. Dan untungnya tepat waktu yah, jam 19.30 waktu setempat Alive Tour concert dimulai. Jujur, saya ngga pernah sebelumnya ngebayangin bisa nonton konser sampe ke luar negeri. Yah, sebenernya ini kalo ngga sekalian saya ada rencana jalan ke Filipina sih mungkin ngga maksain, tapi berhubung ada partner in crime-nya alias Sitta, yasud berangkatlah kita hahaha.

Lampu di dalam SIS mulai dipadamkan. Seisi stadium langsung teriak begitu ngeliat layar dan intro Alive Tour mulai keluar.  Kebetulan kami duduk di tribun sebelah kiri, dan dari tempat kami duduk itu kita bisa liat backstage. Naaah, mulai ribut dong saya sama sitta pas liat ada pergerakan di backstage, yes...BB udah pada siap masuk kapsul dan pertunjukan akan dimulai. Saya yang bisa dibilang nubie jadi vip, baru mulai taun 2010an gitu lah, ngerasa excited banget sama konser ini. Tapi tidak demikian sama Sitta. Waktu ngeliat BB keluar dari kapsul, tiba-tiba Sitta jadi diem, saya bingung dan panik dong...haduh kenapa inih...saya ngerti sih, ini satu moment yang sangat ditunggu oleh sitta. Terutama pas liat GD perform. Beuhh,,saya udah takut aja sitta pingsan or kenapa-kenapa tapi untungnya ngga...tau ngga sitta kenapa? dia nangis hihihi dia terharu tuh, akhirnya bisa liat performance BB secara langsung. Iya sih saya juga seneng dan terharu juga tapi ngga pake nangis (padahal biasanya saya gampang mewek juga loh). Overall seperti biasa penampilan BigBang keren...hehehe susah juga mendeskripsikannya, pokoknya saya sangat menikmati konser ini dan pada saat itu saya ngga sabar pengen ngeliat lagi pas mereka tampil di Jakarta. Saya pulang dengan hati senang, keluar dengan wajah penuh senyuman. Terbayarlah semua kerempongan kemarennya yang ngejar-ngejar mereka mulai dari Changi sampe akhirnya ketemu di one altitude. Cuma pengen bilang: You guys are Daebaaaakk b^^d



Commentaires

Articles les plus consultés