6 Desember 2012

21 month has just passed...

Saya tau Hyun Bin dari kdrama My Name Is Kim Sam Soon. Di situ dia kebetulan maen bareng sama Kim Sun Ah. Waktu itu saya belum tergila-gila sama drama korea. Jadi walopun suka sama ceritanya yah gitu-gitu aja sih... Terus saya ingat indosiar sempet nayangin A World Within, drama yang berkisah tentang cerita di balik layar kehidupan pertelevisian di Korea. Di situ ketemu lagi saya sama Hyun Bin yang kali ini maen bareng sama pacarnya (waktu itu) Song Hye Kyo yang udah ngetop duluan di Indonesia gara-gara maen bareng sama Rain di kdrama Full House. Dan lagi-lagi saya masih so..so..aja sama Hyun Bin. Bahkan kali ini saya ngga sampai menamatkan drama seri ini.

Tahun 2010, tahun di mana saya sedang kumat2nya dengan drama seri korea, ada satu drama seri korea yang sedang booming di sana. Judulnya Secret Garden. Lagi-lagi saya ketemu sama sosok Hyun Bin. Saya baru tau dengan lawan main Hyun Bin ini, Ha Ji Won. Sebelumnya saya belum pernah nonton drama atau film-film Ha Ji Won. Baiklah...saya penasaran dong dengan Secret Garden ini. Saya mulai nonton aja dari episode awal dan ternyata memang tidak mengecewakan. Setiap minggu saya selalu menunggu episode-episode berikutnya dengan setia lewat dramacrazy.com hingga episode terakhir. Hasilnya...saya jatuh cinta dengan Hyun Bin hahaha

Gara-gara Secret Garden saya menjadi sukaaa banget sama Hyun Bin. Mulai nonton dan download semua drama dan filmnya, bahkan juga reality shownya. Satu hal yang saya suka banget dari HB adalah karena aktingnya. Jujur sih karena dia cakep juga hahaha tapi di Secret Garden itu sebenernya menurut saya dari segi penampilan, biasa-biasa aja, malah gantengan waktu di The World Within. Tapi aktingnya keren banget! Mana dapet lagi chemistrynya dengan Ha Ji Won. Ditambah lagu-lagu yang jadi soundtrack SG ini enak-enak banget. HB sendiri sempet nyanyi di salah satu lagunya.

Maret 2011 ada kabar kalo Hyun Bin harus menjalani wajib militer. Yes, seperti semua warga negara di korea selatan, tak terkecuali Hyun Bin, harus mengikuti kewajiban ini. Saya masih ingat saat itu saya sudah sampai di kantor, tapi masih belum ngerjain apa-apa, cuma browsing2 soal HB. Saya menemukan video dan juga foto-foto saat para fans melepas HB. Satu hal yang saya ingat, ketika HB speech dan mengatakan salam perpisahannya, waktu itu sebelum bowing, dia juga sempat meneteskan air mata. Saya yang dasarnya cengeng, ikut-ikutan nangis juga waktu itu hahaha.

September 2011 tersiar isu kalau Hyun Bin akan datang ke Jakarta dalam rangka tugas militernya. Oh My God...terus yah pas udah tau tanggal dia dateng ke Jakarta, sayah mulai ketar-ketir. Akhir september itu saya sudah merencanakan untuk traveling bareng teman-teman saya ke Vietnam, setelah itu lanjut ke Singapore karena kebetulan pada saat itu Musikal Laskar Pelangi manggung di sana dan sepulang dari Singapore, saya besoknya harus langsung ke Bali karena ada Ubud Writers and Readers Festival. Dan Hyun Bin datang ke Jakarta tanggal 4 Oktober. Jeng..jeng..jeng... Tanggal segitu saya baru pulang dari Singapore. Gimana inih?? Etapi saya punya ide! Hyun Bin kan pasti keluar dari kedatangan internasional tuh, dan saya pun yang hari itu baru pulang dari Singapore bisa nungguin di gate kedatangan internasional tanpa harus keluar dari imigrasi dan itu artinya saya punya kesempatan untuk melihat dia secara langsung. Etapi lagi...pesawat yang ditumpangi Hyun Bin mendarat jam berapa yah? Saya sendiri dari singapore naik pesawat pagi jam 8an dan itu artinya akan sampai di CGK sekitar jam 9. Setau saya, baik Garuda Indonesia atau Korean Air hanya ada penerbangan direct dari Incheon itu masing-masing satu kali sehari. Akhirnya saya tanya mba gugel...ternyata oh ternyata...Hyun Bin dateng pake Korean Air yang sampe CGK jam 20.45 dan itu artinya saya harus nunggu sekitar 12 jam! Niatan ngga keluar dari terminal pun saya batalkan. Soalnya begitu keluar imigrasi, ngga ada tempat yang enak buat nunggu dan ujung2nya ntar nanti sya malah dicurigain lagi sama petugas bandara karena berkeliaran selama 12 jam. Akhirnya saya memutuskan untuk keluar dan nunggu di T3 yang nyaman.

Kenapa sih saya bela-belain nunggu Hyun Bin?padahal besoknya itu HB ada acara di lapangan Marinir TNI AL di Cilandak yang dekat dengan kantor saya, dan kalo saya mau, saya bisa ngabur sebentar. Hiks, itulah dia...karena acara Ubud Writers and Readers Festival saya ngga bisa ninggalin kerjaan. Saya emang ke sana dalam rangka nemenin dua penulis saya yaitu Andrea Hirata dan Trinity yang diundang jadi tamu di acara UWRF, sebenernya kehadiran saya ngga penting-penting amat, tapi daripada gimana2, saya tetap kudu dateng ke Ubud. Lucunya, Andrea yang juga bareng sama saya waktu di Singapore malah ngomporin saya buat nyusul aja ke Ubudnya abis acara sama Hyun Bin selesai. Tapi balik lagi, karena tanggung jawab kerjaan, saya akhirnya memutuskan buat cukup nunggu aja di bandara.

Dari jam 9 pas saya sampe di CGK, saya memutuskan langsung ke T3. Kenapa sih ngga pulang dulu aja gitu yah ke kostan?hehehe saya yang pemalas, memikirkan harus bolak balik lagi ke bandara, lebih memilih untuk membunuh waktu di T3 aja. Jadi selama kurang lebih 9 jam saya nunggu di T3. Sekitar jam 5 sore dengan memakai shuttle bus bandara, saya pergi dari T3 ke T2. Pada saat itu masih belum ada tanda-tanda kedatangan rombongan fans jadi saya masih nyantai-nyantai dan seneng dong karena pasti saya punya kesempatan besar untuk ngeliat HB. Tapi menjelang jam 7an ternyata suasana T2 udah mulai rame. Saya udah mulai ngeliat banyak orang yang bergerombol di depan gate 2D dan 2E. Beberapa diantaranya juga ternyata wartawan infotainment gitu. Waaahh, susah dah *hihihi berasa ekslusip pengen menyambut si akang sendirian ajah*

Yang jadi masalah...lewat manakah Hyun Bin keluar? gate 2D atau gate 2E?saya bolak balik kaya cacing kepanasan nungguin HB. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk menunggu di gate 2D aja karena diliat dari banyaknya fans dan wartawan, mereka pun udah nunggu di depan gate 2D. Here we go...jam 20.45 pesawat Korean Air mendarat sesuai jadwal. Kami sudah mulai tidak sabar. Tapi sampai jam 21 lewat, kok belum ada tanda-tanda nih. Sebagian penumpang Korean Air sudah mulai keluar (keliatan dari muka-mukanya gitu..) bahkan beberapa pramugarinya pun sudah keluar tapi Hyun Binnya manaaa?? 

Finally..."That Man" keliatan batang hidungnya. Si akang pake baju angkatan laut korsel dan oh my God..speechless... Saya cuma sempet ambil foto satu kali dan ga mau kehabisan momen, saya langsung switch ke video. Teriakan orang-orang sudah mulai menggila. Semua pada berteriak oppaa..oppaa..dan saya yang dasarnya selalu starstruck, ngga bisa teriak-teriak dan cuma fokus ambil video dan ngejar Hyun Bin sampe ke mobil. Fans indonesia yang cenderung agresif emang bikin Hyun Bin (keliatannya) kurang nyaman, tapi mau gimana lagi coba?yah...resiko artis deh. Yang pasti hari itu tujuan saya berhasil. Ngga sia-sia saya nunggu 12jam di bandara dan akhirnya bisa liat langsung dia. Video yang saya ambil pun langsung saya unggah hari itu juga dan ternyata kalo diliat, itu video paling banyak viewersnya dari semua video yang saya upload di youtube hehehe...padahal yah, belum sempet diedit dari hp jadi kalo ngeliatnya harus miring :p. Belakangan saya dikasitau temen saya kalo tuh video sampe masuk ke fansitenya Hyun Bin di Korea. Hahaha...

Besoknya temen saya yang kerja di media dapet kesempatan untuk liputan Hyun Bin dan dia dengan baik hati mengirimkan foto-foto Hyun Bin kepada saya yg pada saat itu sudah ada di Ubud. Hiks...senangnya bisa ngeliat lagi Hyun Bin dari deket...tapi yasudlah gpp kok, saya juga udah dapet kesempatan buat ngeliat langsung dari deket :)

Mei lalu ketika saya trip ke Korea, saya dapet kabar kalo Hyun Bin ternyata lagi dapet liburan dari wamilnya. Wah..wah...keinginan untuk ketemu lagi sama Hyun Bin semakin besar dong. Dan kalau ngeliat dari beberapa foto yang beredar, Hyun Bin ternyata lagi hang out di daerah Apgujeong dan Gangnam.Begitu dapet info itu, saya langsung menuju Apgu dan Gangnam. Walaupun tanpa tahu apakah saya bisa bertemu lagi dengan dia atau ngga. Seharian saya muter-muter ternyata hasilnya nihil...hiks susah juga yah hahaha...yaiyalah...emangnya dia terus-terusan di situ??sutralah belum jodoh berarti *apa sih*

Dan hari ini, 6 Desember 2012, melihat foto-foto Hyun Bin yang sudah keluar dari wajib militernya, saya kembali teringat kejadian-kejadian ini. Konyol bahkan cenderung nekat kalo bisa dibilang. Tapi ternyata emang lucu sih kalo diinget-inget lagi. Gimana saya nunggu 12 jam di bandara, gimana saya bela-belain ke Apgu dan Gangnam, dsb hihihi tidak untuk ditiru yah.

Pokoknya Welcome Back uri oppa...semoga cepet maen drama lagi, maen film lagi, nyanyi lagi, we are all miss you so much ^^



*ditulis disuatu sore yang dingin karena ujan* 

btw..ini video "miring" itu...silakan diintip. Ngga nanggung yah kalo liatnya kudu miring2 hihihi



Commentaires

Articles les plus consultés