Raja Ampat: Wait for me!!!

Sebenarnya saya sudah mupeng pergi ke Raja Ampat itu dari 10 tahun yang lalu tapi memang sampai sekarang masih mikir-mikir sih, selain memang jauh dan mahal (bok, harga pesawatnya aja sama dengan kalo mau ke Jepang 😢😢) ada satu misi utama yang bikin saya menahan diri belum pergi. Saya ngga bisa berenang! Hahaha. Iyalah, kan sayang kalo udah pergi jauh terus cuma foto di Wayag, basah-basahan atau snorkeling doang, padahal kan pengen juga coba diving dan menyelami bagusnya terumbu karang sambil liat-liat biota laut yang oke-oke itu. Well, kalo baca di komik Detective Conan, sebenarnya kalo mau diving ga butuh kemampuan berenang, asalkan orangnya ga panikan di bawah laut. Hm, soal itu sih sebenernya udah teruji, waktu pergi ke Cubadak dulu, malah teman-teman saya yang bisa berenang pada ngga nikmatin untuk snorkeling. Saya asik-asik sendiri akhirnya bisa snorkeling kesana kemari.

Ada hal lain yang ingin saya rasakan kalo saya pergi ke Raja Ampat. Menikmati LoB (live on board) itu kayanya seru banget. Bayangin kegiatannya itu nyenengin banget walopun sebenarnya agak tricky dikit sih, yaitu harus dapet teman-teman seperjalanan yang juga seru-seru. Gimana ngga, misalnya nih semingguan tinggal dan ketemu orang yang 4L (lu lagi, lu lagi) kan agak malesin kalo memang orang-orangnya ga asik, nah sebenarnya hal ini yang bikin saya agak males kalo traveling as a group. Enaknya itu sendirian atau kalaupun rame-rame, harus sama temen deket yang udah tau banget kita kaya apa. Makanya saya jaraaaang banget pake tour and travel kalo mau pergi-pergi. Buat orang yang males rempong dan pengen praktis, traveling lewat travel agent sih jadi jawaban yang oke. Pokoknya tinggal bayar trus beres. Tapi buat saya malah ngga terlalu asik. Saya lebih suka kerempongan booking tiket pesawat sendiri, nyari-nyari hotel/hostel yang enak, dan bikin itinerary sesuka hati. Makanya senang banget sekarang udah banyak web dan apps yang bisa bantu kita supaya agak mengurangi kerempongan itu seperti tiket.com ini. Btw, saya kayanya udah nyobain pake tiket.com sejak tahun 2012, inget banget waktu itu pertama kali nyobain malah buat beli tiket konser Bigbang hahaha dan sampai sekarang menjadi salah satu apps andalan buat booking sana-sini.

source: tiket.com
But anyway...back to Raja Ampat. Karena berbagai macam kemudahan itu, makanya sekarang ngga usah ribet kalo mau pergi ke Raja Ampat. Ada banyak pilihan jadwal dan pesawat yang bisa kita atur dengan kemauan kita. Karena ngga ada pesawat yang langsung, kalau saya pasti akan memilih jadwal yang hanya memerlukan 1 kali transit atau yang waktu transitnya paling pendek. Ini tentu pertimbangan efisiensi dan efektifitas waktu, biar kita lebih nyaman aja di perjalanan. Satu hal lagi, karena ngga setiap hari ada pesawat yang menuju Raja Ampat, kita harus cek banget tanggalnya. Untung sih sekarang lebih mudah yah di tiket.com, karena bisa cari-cari tanggal yang juga sesuai dengan budget kita. 

Terakhir itu waktu saya pergi ke VangVieng Laos, saya langsung ingat dengan Raja Ampat karena pemandangannya hampir sama (walaupun di sana itu sungai, bukan laut) tapi saya yakin lebih dahsyat pemandangan Raja Ampat pastinya. Makanya pas pulang dari Laos itu saya langsung berjanji ke diri sendiri untuk harus, wajib, kudu menjadikan Raja Ampat tujuan wisata saya berikutnya. Makanya begitu tau ada kompetisi #TiketKemanapun yang hadiahnya bisa jalan-jalan ke Raja Ampat, Gosh! I won't miss it. So...Raja Ampat! Wait for me!!!

source: http://www.indonesia-tourism.com/west-papua/raja-ampat/images/rajaampat.jpg

Commentaires

Articles les plus consultés