9 Mei 2017

Hari ini patut dikenang
Bukan karena baiknya
Tapi karena sedihnya

Baru kali ini ngerasain ga ada harapan untuk Indonesia. Lebay? Iya, mungkin saya lebay. Tapi selama ini saya adalah salah satu orang yang optimis dengan masa depan Indonesia walaupun banyak teman saya yang udah putus harapan dengan negara ini. Tapi (lagi) hari ini saya jadi pesimis. Ngga tau harus ngapain lagi dengan situasi politik di negeri ini. Mungkin saya memang bodoh dan tidak tahu apa-apa, mungkin memang sebenarnya sudah ada agenda politik lain yang disiapkan jadinya ini seperti? Mungkin memang skenario ini sudah dipersiapkan? Mengingat tadi pagi ada ratusan orang yang menamakan diri mereka "umat" hadir untuk "mengawal" pembacaan putusan sidang dan jika hasil keputusan tidak seperti yang mereka inginkan, diprediksikan akan terjadi kericuhan. Tapi di mana keadilan itu kalo berarti? Entahlah. Yang pasti hari ini memang patut dikenang. Suatu hari nanti, saya akan beritahukan kepada anak cucu saya bahwa ada satu orang pemberani di negeri kita dan berharap mereka akan bisa bertindak seberani orang ini juga.

#InAhokWeTrust


Commentaires

Articles les plus consultés