Airport's Adrenalin

Saya punya satu hobi aneh. Ngejar artis korea (yang saya suka) di Bandara. Hobi ini berawal dari 2 tahun lalu ketika saya sedang menggemari Hyun Bin. Saat itu Hyun Bin yang sedang mengikuti wajib militer, ditugaskan untuk datang ke Jakarta sebagai Duta Militer bagi hubungan Indonesia-Korea Selatan. Sebenernya waktu itu soal jemput menjemput ngga pernah kepikiran sama sekali oleh saya. Hari itu saya paksakan untuk menunggu dia di bandara Soekarno Hatta karena saya tidak bisa melihat dia secara langsung (waktu itu acaranya di Cilandak) soalnya sudah ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan di luar kota. Jadilah saya paksakan untuk menunggu dia di bandara walaupun sebenarnya ngga terlalu sengaja saya ke bandara karena pada saat itu saya memang baru kembali dari Singapura. Saat itu pesawat yang saya tumpangi tiba di Jakarta sekitar pukul 9 pagi sedangkan Hyun Bin baru akan tiba jam 9 malam. Alhasil saya harus menunggu sekitar 12 jam. Tapi penantian saya tidak sia-sia, saya berhasil melihat si akang secara langsung. Video Hyun Bin tiba di Jakarta yang saya unggah di youtube sampai sekarang menjadi video yang viewersnya tertinggi di antara video saya yang lain :p
Setelah berhasil menjemput Hyun Bin, kali ini saya berniat untuk menjemput Big Bang tapi bukan di Soekarno-Hatta melainkan di Changi Airport Singapura. Saat itu memang saya dan Sitta teman saya sengaja pergi ke Singapura untuk menonton Alive Tour padahal yah, kami sudah beli tiket juga untuk nonton Alive di Jakarta. Pertimbangan saat itu nonton di SG karena kami memang sudah merencanakan dari jauh-jauh hari untuk traveling ke Filipina dan kebetulan saat itu tanggalnya berdekatan dengan konser Big Bang di SG. Saya pikir, yah sekalian deh nyobain nonton konser di luar, mumpung saat itu tiket Jakarta - Singapura dan Singapura - Manila sedang murah, yasud akhirnya kita berangkat nonton konser di SG. Cerita tentang ngejar BB di SG ini udah pernah saya posting juga sih di sini dan berkat keberhasilan stalking itu, saya akhirnya memutuskan untuk kembali menjemput mereka waktu konser di Jakarta. Tapi niat itu sempat tertunda karena saat itu BB tiba di Jakarta hari kamis, sedangkan saya hari itu sibuk dengan urusan pekerjaan. Tapi akhirnya ketika BB datang kembali untuk acara Fan Meeting KakaoTalk, akhirnya saya bisa menjemput mereka di bandara :)
Banyak VIP yang kecele dengan BB waktu itu. Mereka nunggu di gate biasa sedangkan BB keluar lewat pintu khusus di sebelah terminal 2F. Beruntung waktu itu naluri detektif saya muncul. Sebenernya kita bisa dengan gampang mengetahui artis tersebut keluar dari mana dengan melihat keadaan sekitar bandara. Kalo misal udah keliatan vorider stand by dengan cantik di depan salah satu gate, percayalah artis itu bakal keluar dari gate terdekat. Selain vorider, perhatikan juga deretan mobil bagus (biasanya Alphard atau Mercy) yang berjejer dan diikuti minivan atau minibus di dekat-dekat situ. Kalo ada, aman deh. Ini bener banget soalnya. Waktu itu saya cuma kebetulan mengikuti naluri aja dan ternyata ngeliat TOP yang lagi ngerokok di depan mata. Saya yang dasarnya starstruck malah bengong pas ngeliat dia, padahal itu udah keempat kalinya saya ngeliat dia langsung. Ketika saya mulai ngedeketin buat ambil foto, tiba-tiba ada bodyguardnya gitu nyuruh saya jauh-jauh, saya bilang ke bodyguardnya "Tenang Pak, saya cuma mau ambil foto aja". Untung si bodyguardnya baek dan masih membolehkan saya agak dekat untuk ambil foto. Tapi...saking starstrucknya, tangan saya gemeteran waktu mau ambil foto dan hasilnya blur semua T__T, ketika mau nyoba ambil lagi, TOPnya udah buru-buru masuk ke dalam bis. Hiks
Lanjut waktu GD konser di Jakarta. Begitu tau TOP jadi guestnya, saya langsung ga ragu-ragu memutuskan untuk kembali menjemput mereka di bandara. Karena keberhasilan pas jemput terakhir kali, akhirnya saya duduk santai langsung nunggu di sebelah terminal 2F ketika VIP yang lain nunggu di 2D hehehe. Dan benarlah mereka berdua keluar dari pintu itu dan kali ini saya berhasil mengambil video dan foto yang cukup bagus (iya, belajar dari pengalaman, jadinya ngga gemeteran lagi hahaha). Coba perhatiin videonya, berisiiik banget sama teriakan-teriakan GD oppa, TOP oppa hahaha, saya sih kalem ngga teriak-teriak karena fokus ambil video dan foto *lah*

Beberapa hari setelah konser GD di Jakarta itu kebetulan saya ditugaskan oleh kantor untuk pergi ke Seoul. Saat itu setelah Jakarta, GD kebetulan minggu depannya langsung mengadakan konser di Kuala Lumpur. Untungnya saya waktu itu belum pesan tiket, (tadinya pengen bisa barengan sama TOP satu pesawat ke Seoul, apa mau dikata, pesawat yang ditumpangi TOP sudah full booked) akhirnya saya memutuskan untuk pulang setelah menjemput GD dari Kuala Lumpur di Incheon. Untungnya sih waktu itu kerjaan saya emang udah selesai dan saya memang niat extend beberapa hari demi menjemput GD itu hihihi, walhasil hari itu saya berangkat pagi-pagi dari hostel saya di kawasan Hapjeong yang hanya selemparan batu ke YG Building, menuju Incheon airport. Cukup mudah mengetahui dari gate mana GD keluar, perhatikan saja VIP yang juga sudah stand by dari pagi dengan membawa kamera tele. Lucunya saya satu-satunya yang berwajah melayu dan memakai jilbab yang ikut-ikutan nongkrong nunggu GD dan Taeyang. Misi kali inipun berhasil dengan baik, bahkan saya bisa ambil video dan foto dengan jarak yang sangat dekat dengan mereka. HAHAHA

Airport's Adrenalin berikutnya terjadi (lagi) di Changi. Kali ini ketika saya sengaja kembali ke Singapore untuk nonton Bigbang di F1 Singapore Grand Prix 2013. Tapi sayang sekali, saat itu perburuan saya gagal karena mereka kembali keluar lewat jalur CIP dan kami hanya bertemu dengan para dancer saja. Tapi itu ngga bikin saya down sih karena untungnya pas BB tampil di Padang Stage, saya bisa dengan puas melihat penampilan mereka dari dekat walaupun yah memang perjuangan itu berat karena harus antri dari jam 9 pagi sampai 11 malam guna mendapatkan posisi yang enak buat nonton mereka hehehe.
Di Osaka ternyata saya ngga sengaja ketemu lagi sama GD (plus WINNER kali ini). Jadi waktu itu sehabis nonton konser mereka di Osaka Dome, saya kan berencana ngelanjutin perjalanan saya ke Tokyo naik pesawat. Sebenernya saya tau kalau hari itu Bigbang konser hari terakhir dan ada kemungkinan mereka langsung pulang ke Seoul. Awalnya nungguin aja di bandara tanpa ekspektasi apapun. Karena pesawat saya baru berangkat esok paginya, malam itu saya berusaha mencari tempat yang enak buat tidur di sekitaran bandara Kansai. Waktu saya ngecek di departure area, saya melihat pemandangan aneh. Pemandangan orang bergerombol di depan check in counter. Ada siapakah kira-kira?ternyata oh ternyata itu adalah WINNER. Hwaaaa...saya langsung hepi ngeliat mereka, terutama ngeliat Mino sih hehehe. Langsung aja saya keluarkan kamera saya dan ambil foto sebanyak-banyaknya walaupun sempat ditegur oleh salah satu bodyguard, tapi muka saya lempeng aja HAHAHA. Eh ternyata ga lama setelah WINNER masuk, GD dateng juga dong. Dengan menggeret koper, saya langsung berlari ke arah GD. Ngga berhasil dapetin fotonya sih secara dia cepet bener masuknya dan kebanyakan fans yang udah ngerubungin, tapi sempet dapetin lambaian tangan dari GD *fufufufu*

Nah, baru-baru ini saya juga berhasil mengejar Running Man dan 2NE1 di bandara Soekarno Hatta. Kalau RM tiba di Jakarta keluar lewat jalur VIP, tidak demikian dengan 2NE1. Mereka keluar lewat gate biasa. Belakangan ini saya perhatikan kelakuan fans yang jemput artis di bandara udah mulai "melunak". Saya ingat dulu pernah baca wakti SHINee datang pertama kali ke Jakarta, mereka sempat diserbu penggemar sampai salah satu fans melukai Onew dan konon itu yang menyebabkan mereka agak mundur beberapa kali untuk mengadakan konser di sini. Tapi waktu 2NE1 atau RM kemarin, saya perhatikan fans-fans ini sudah cukup mengerti dan tidak menyerbu secara fisik ke arah mereka. Masih ada sih beberapa yang mencoba untuk sekedar memegang tangan atau memberi mereka hadiah tapi menurut saya sudah jauh lebih baik dibandingkan awal-awal dulu. Semoga aja yah, daripada nanti artis-artis itu kapok datang ke sini cuma karena kelakuan fans yang minus. Wah...jangan sampe deh. Jadi buat yang abis baca ini kepikiran untuk ngejar artis idola di bandara, mungkin tulisan bisa jadi tambahan info dan hati-hati, stalking itu addictive. Have fun :)