The day i won't forget - Hyun Bin...



Sekitar dua bulanan lalu temen saya kasitau kabar kalau Hyun Bin akan mengadakan fan meeting di singapura. Acara ini termasuk ke dalam rangkaian acara fan meeting Hyun Bin di beberapa negara Asia. Sayang sekali indonesia tidak masuk ke dalam daftarnya. Sayapun diberi link informasi acara ini ke facebook penyelenggara. Awalnya saya tidak mau berangkat karena di dalam FM ini bisa dibilang Hyun Bin cuma satu arah aja berinteraksi dengan fansnya. Saya pikir seperti beberapa FM yg saya tahu di mana fans bisa foto bareng, tanda tangan, atau salaman langsung dengan artisnya. Tapi menurut penyelenggara ngga. Kalopun ada, itu hanya untuk lucky fans aja.

Nah...karena ini awalnya saya sempat gamau dateng buat FM ini. Tapi tiba-tiba ada info soal promo tiket ke singapura. Hahaha...lucky me, tiket tanggal yg bertepatan dgn FM Hyun Bin itu lagi promo. Berangkatnya bayar, pulangnya gratis. Jadi saya hanya membayar Rp. 588.000,- sudah termasuk tax untuk perjalanan PP ini. Dasar iman saya yg lemah kalo ketemu sama promo tiket murah, yasudahlah ya saya putuskan untuk berangkat menghadiri FM Hyun Bin ini :p

Karena keberangkatan ke singapura ini bukan kali pertama dan tujuan utama saya itu memang untuk ketemu Hyun Bin, jadi saya putuskan untuk menginap semalam saja. Tadinya malah saya kepikiran buat PP. Berangkat pagi, pulang malem. Tapi kok yah kayanya capek banget kalo begitu, jadi saya putuskan untuk menginap.

Pesawat yang saya tumpangi sampai di Changi airport masih cukup pagi. Sekitar pukul 9 waktu singapura. Kedatangan saya disambut hujan yang cukup deras. Untunglah karena saya tinggal di bogor dan selalu memiliki kebiasaan untuk membawa payung ke manapun, hujan kali ini ngga begitu masalah untuk saya. Begitu sampai di changi, saya langsung menuju hostel ABC tempat saya menginap yg terletak di kawasan Bugis. Baru kali ini saya menginap di daerah Bugis. Biasanya hostel yg saya pilih itu di daerah Lavender. Ternyata menginap di bugis cukup menyenangkan walaupun untuk hostelnya saya lebih suka Little Red Dot ataupun Moni Gallery di Lavender dibandingkan hostel ABC ini.
Selesai check in saya mulai cari makan. Karena flight pagi, saya belum sempat sarapan pas berangkat. Nah di bugis ini enaknya karena termasuk kawasan muslim, jadi ada banyak pilihan rumah makan yang halal. Karena saya butuh asupan banyak untuk fan meeting malamnya, saya putuskan mampir ke salah satu resto yg menyajikan makanan siap saji seperti warteg di sini dan saya pilih makan rendang aja lah biar nampol hehehe

Perut udah diisi, saya putuskan untuk jalan-jalan sambil membunuh waktu sebelum ketemu Hyun Bin. Muter-muter di daerah bugis sampe ke bugis+. Sengaja saya mampir ke bugis+ ini soalnya Hyun Bin sempat mengadakan open prescon di sini. Andai saya tahu lebih dulu kalau penyelenggara akan melakukan open prescon, pasti saya sudah terbang sehari sebelumnya. Tapi yasudah lah toh "nanti malam saya juga akan bertemu dia", pikir saya.
Sebelum berangkat saya sudah menyiapkan hadiah untuk Hyun Bin. Saya memutuskan untuk memberi dia kaos bergambar Gatotkaca. Saya sengaja cari kaos yg indonesia banget. Tadinya sekalian mau nyari wayang golek tapi ga sempet jadinya cuma kasih kaos aja deh.
Karena keterbatasan waktu, saya belum sempat nulis apa-apa untuk hadiah yg akan saya kasih. Mampirlah saya ke daerah Bras Basah yg emang menjadi surga pecinta buku. Masuklah saya ke sebuah toko stationary dan membeli kartu ucapan untuk Hyun Bin. Setelah itu langsung saya berangkat ke Expo.

Sebenarnya saya masih punya waktu cukup banyak buat jalan-jalan. Tapi ngga tau kenapa dari pas sampai di singapura, perasaan saya ngga enak aja buat diajakin jalan. Deg degan terus...karena mau ketemu Hyun Bin wahahaha :D etapi ini beneran...feeling saya ini sama banget waktu pas nunggu TOP dateng di bandara soetta pas BB dateng fanmeeting di Jakarta seminggu sebelumnya. Sumpah...gatau kenapa. Takut ga bisa ketemu, takut ga bisa liat dari deket, banyak takut dan kekhawatirannya deh *gawaaat*
Tibalah saya di changi Expo. Segera saya mencari Max Pavilion tempat FM Hyun Bin. Ternyata bukan saya aja yg datang awal, ada beberapa fans udah dateng. Bahkan kalo saya perhatiin dari muka2nya, fans Hyun Bin ini kebanyakan udah ahjumma alias ibu-ibu wahahaha. Yah no wonder lah...mereka ini pasti demen nonton drama. Sambil nunggu masuk saya langsung nulis ucapan di kartu yang baru saya beli tadi. Karena pengetahuan bahasa korea saya sangat terbatas, jadi saya menulis dengan bahasa inggris, hanya di awal saja saya tuliskan 현 빈 우빠 ... Isi kartu ucapan saya cheesy banget, kalo diinget lagi sekarang sampe malu tapi waktu nulisnya, deg degan banget wahahaha

Sekitar jam 6.30 pintu mulai dibuka. Penyelenggara sebelumnya kasitau kalo food, drink, camera not allowed. Food and drink masih oke deh, tapi kamera??maakk pan saya dateng juga mau ngambil foto. Gimana dong??tapi alhamdulillah setelah tas dicek, digicam saya lolos dibawa ke dalem hehehe. Mulailah saya cari tempat duduk saya. Fyi, saya sengaja beli tiket paling murah karena selain mentok budgetnya, ngga ada special treatment buat yg beli tiket paling mahal pun, jadi yah buat apa?palingan cuma bisa liat Hyun Bin lebih deket aja.
Satu persatu penonton mulai dateng. Oia, sebelum masuk, kita semua dikasih kupon yang bisa diisi nama, no telp, dan nomor tempat duduk kita. Saya pikir ini untuk lucky draw hi5 buat 1000 orang yang beruntung itu. Tapi ternyata bukan. Begitu masuk Max Pavilion, suara Hyun Bin nyanyiin That Man langsung menyambut kita semua. Pas udah nemu tempat duduk, saya langsung foto-foto venuenya trus duduk manis nunggu acara mulai.
Jam 7 lewat dikit lampu mulai dimatiin. Karena beberapa bangku di depan kosong, ada banyak penonton yg pindah ke bangku yg agak depannya. Saya?ikut pindah juga lah hahahaa. Saya pikir orang singapur lebih tertib tapi ternyata sama aja :p. MC mulai keluar dan ngasih opening sambil muterin VT tentang Hyun Bin. Ngga lama, jeng..jeng..jeng..Hyun Bin keluar dari stage sambil nyanyiin That Man. Gosh...tiba-tiba saya mewek T.T wahahaha....aneh banget deh. Saya ngga bisa ngontrol perasaan saya sendiri. Bener2 deh kali ini saya mewek. Untung ngga sampe parah sesenggukan. Kalo iya, malu juga sama orang di kanan-kiri saya :3


Abis nyanyi, Hyun Bin langsung interaksi sama penonton. Si MC nanya-nanya soal lawan main cewek di beberapa drama yang udah dimaenin sama Hyun Bin, katanya ada ngga sih diantara mereka yang jadi tipe idealnya Hyun Bin?Eh dia ngeles dong hahaha... Abis itu langsung diterusin games pertama berkaitan dengan tipe cewek ideal Hyun Bin ini. Kami semua diminta berdiri. Dari atas panggung, Hyun Bin berdiri membelakangi kami. Terus, dia nyebutin beberapa ciri-ciri. Cewek yang pake ponytail, nah...sisanya yang ngga berkuncir langsung duduk. Cewek yang pake sneaker, pake tshirt putih, dll sampai tersisa 10 orang cewek aja yang sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan Hyun Bin ini. 10 orang ini menjadi 10 lucky fans yang diajak ke stage untuk menerima buku Little Mermaid -yang ada di drama Secret Garden- bertanda-tangan Hyun Bin plus dapet peluk dari dia pas ngasihin ini buku ke 10 orang ini *manyun* *siriiikkk*
Setelah chit chat plus nyanyi lagi, MC mulai kasitau games berikutnya. Kita semua diminta untuk menyiagakan handphone masing-masing. Ternyata eh ternyata, kupon yang awal diminta diisi sama panitia adalah untuk games ini. Jadi...Hyun Bin ambil 10 kupon dari box. 10 orang ini kemudian ditelfon Hyun Bin dan diminta untuk naik ke atas panggung dan hadiahnya foto bareng di HP masing-masing. Maaaakkk.... Saya yang biasanya kurang beruntung sudah pasrah aja. Ngga mungkin lah nomor saya yang ditelfon sama Hyun Bin. Jadi lagi-lagi cuma bisa manyun dengan 10 lucky fans itu :p

Eh... Hyun Bin ngga cuma bisa nyanyi loh. Walopun saya mengakui suaranya ngga bagus-bagus amat tapi paling ngga dia total dalam penampilannya dan ngga lipsync selama nyanyi. Di acara FM ini, Hyun Bin sengaja bikin performance art berupa, hm...apa yah namanya...pokoknya dia kaya maen pantomim tapi dipadu padankan dengan dance, martial art dan permainan laser. Di akhir pertunjukan ini, sempet terjadi kesalahan teknis di mana harusnya lampu masih dimatikan (karena Hyun Bin pake baju khusus yang glow in the dark gitu) tapi tiba-tiba nyala. Awalnya dia sempet kecewa dan bilang pengen ngulangin lagi, tapi kata panitianya karena keterbatasan waktu jadi ngga mungkin pertunjukan tadi diulang lagi. Hm,,,kalo diliat dari sini sih emang dia itu tipe yang perfeksionis deh kayanya hehehe.

Terus...tiba-tiba Hyun Bin bilang ke MC kalo dia mau lebih dekat berinteraksi dengan fansnya. Turun aja deh dia langsung dari panggung. Kami semua yang tadinya duduk-duduk manis langsung lari maju ke dekat panggung hahaha. Saya langsung ambil posisi strategis di depan pagar pembatas panggung dan penonton. Sambil nunggu Hyun Bin muter-muter, saya berharap dia bisa berhenti di depan saya.
MC yang ngedampingin Hyun Bin langsung kasitau kalo-kalo ada diantara fans yang mau nanya ke hyun Bin atau make a wish bisa langsung dijawab. Dan sesuai dugaan lah, banyakan yang mau make a wish dan make a wishnya itu foto bareng hehehe.
Tiba-tiba si MC nanya, "Is there anyone who came from another country?Vietnam maybe?Or Malaysia?" Memang saya perhatiin selain fans singapura, ada banyak juga fans yang dateng dari luar singapura. Salah satu fans dari Vietnam mendapat kesempatan untuk berfoto bareng akhirnya. Eh dilanjut sama si MC, "Indonesia??or Thailand, anyone?" Langsung saya teriak. Indonesiaaaa...!!!! Hyun Bin masih muter-muter dan mulai mendekati tempat saya berdiri dan saya masih teriak Indonesiaaaa... Eh entah kenapa akhirnya yang dipilih sama MC itu untuk bertanya adalah fans Thailand yang ada di sebelah saya. Finally, walaupun saya ngga dapet kesempatan buat nanya ke Hyun Bin, tapi dia berdiri tepat di depan saya!!! Kamera digital dan HP sudah saya persiapkan sebelumnya dan sambil Hyun Bin tanya jawab, saya ngga sia-siakan untuk mengambil foto dia dari jarak yang sangat dekat HAHAHA...ditambah bonus pas udah selse tanya jawab, Hyun Bin sempet mengulurkan tangannya buat salaman dan yesss...saya sempet salaman sama dia. Maaaakkkk :')




Terakhir, sebelum acara selesai MC ngumumin soal hi5. Saya yang sudah menyiapkan hadiah untuk Hyun Bin pun semangat lagi supaya bisa kasih hadiah ini langsung ke tangan Hyun Bin kalo dapet kesempatan buat hi5. Tapiii...bisakah saya menjadi salah satu diantara 1000 fans yang beruntung itu?
Kami semua diminta untuk kembali ke tempat duduk masing-masing karena di bawah kursi kami ada kupon yang sudah ditempel untuk undian hi5. Wah...saya yang udah lupa di mana tempat duduk awal saya (karena udah pindah ke depan aja) langsung grasak grusuk sama fans yang lain untuk mencari kursi yang udah disiapin kupon. Saya bener-bener asal aja nyari di semua kursi yang bisa saya raih hahaha...karena semua orang juga melakukan hal yang sama. Kita jadinya ngga peduli sama kursi awal kita masing-masing. Lucky me...gausah nyari capek-capek, di kursi dekat saya ada kupon undian itu. Yippeeyyy...akhirnya saya bisa kasih hadiah langsung dan hi5 ke Hyun Bin.
Acara selesai, kami yang sudah mendapatkan kupon undian diminta berbaris menuju stage karena hi5 akan dilakukan di atas stage. Saya yang masih berasa euforia bisa salaman, ditambah dapet kesempatan buat hi5 ngga langsung antri. Hehehe emang dasar pemalas aja sih, mending duduk-duduk dulu aja. 1000 orang gitu, nyante aja lah Hyun Binnya juga ngga bakalan ke mana-mana.
Sambil nunggu antrian, ada salah satu fans yang duduk di sebelah saya. Dia bertanya apakah saya dari singapura dan saya bilang kalo saya datang dari Indonesia. Waktu saya tanya dia dari mana, eh dia bilang "I came from Korea" waks!! Yes...dia cerita kalo dia sengaja dateng dari korea cuma buat fan meeting ini. Dia baru datang sabtu pagi dan malam itu langsung kembali lagi ke korea. Wahahaha ternyata ada yang lebih gila dari saya. Yang lebih mencengangkan, dia ini seorang ibu-ibu. "I am an ahjumma fans, i have a daughter. My husband was angry because i come to singapore just for Hyun Bin" HAHAHAHA...yaiyalah buuu...suaminya cemburu kali hihihi. Lucu banget deh dan saya sampe ternganga ngedenger cerita si ibu ini. Dia bilang kalo dia tinggal di Busan. Suaminya itu kerja di angkatan laut korea gitu dan waktu Hyun Bin lagi wajib militer, suaminya adalah atasan langsung Hyun Bin. Beuhh tambah-tambah aja ateuh eta jealous-na. Dia ngeliatin foto-foto di HPnya yang isinya Hyun Bin semua. Waahahah...ampuun bu, perjuangan saya mah ngga ada seujung kukunya dibanding si ibu ini hihihi
Last but not least, saya puas banget karena misi saya berhasil. Yes... Mission accomplished. Bisa dateng ke fan meeting Hyun Bin, foto dari jarak dekat, salaman, bahkan hi5. Sampe acara selesai dan keluar dari Max Pavilion bahkan sampe saya sampe di hostel, saya masih belum bisa move on dengan pengalaman yang saya dapatkan hari itu. Malam itu saya bisa tidur dengan tenang, mungkin kalo divideoin, saya bisa-bisa tersenyum dalam tidur saya wahahaha *iye lebay iye* 
Semoga bisa ketemu lagi lain waktu dan bisa minta tanda-tangan atau foto bareng. Next project kalo saya ke korea lagi deh pokoknya hahaha, perjuangan belum berakhir dit! 

Commentaires

Enregistrer un commentaire

Articles les plus consultés