BigBang Alive Singapore: Fantastic Baby (stalking story)

Finally....
Tahun lalu saya dan sahabat saya Sitta berencana untuk traveling bareng lagi. Setelah Vietnam, kali ini Filipina menjadi tujuan utama kami. Alasannya? Karena tiketnya murah hahaha.. Tiket sudah ditangan. Tanggal 26 September 2012 kami berencana berangkat melalui Kuala Lumpur, menuju Clark kemudian stay di Manila beberapa hari. Sekitar satu bulan sebelum keberangkatan, kami mendapat info kalau sekitar tanggal itu Big Bang akan mampir ke Singapore untuk Alive World Tour mereka. Entah siapa yang pertama kali mengusulkan, (walaupun Sitta tetap kekeuh bilang kalau itu usulan saya :p) kami memutuskan untuk mampir ke Singapore, nonton Big Bang, sekalian stalking baru lanjut ke Manila. Ide ini memang sedikit "gila" padahal di Jakarta pun kami sudah membeli tiket konser Big Bang Alive Tour ini dan tidak sedikit juga teman-teman kami yang hanya bisa geleng-geleng kepala mendengar rencana kami ini. Tapi kalo udah gila, yah sekalian aja yah gila. Gila kok nanggung :p

Tanggal 26 September kami berangkat. Alhamdulillah, walaupun harus mengikhlaskan tiket kita yang CGK-KL dan membeli tiket baru CGK-SIN, kami beruntung bisa mendapatkan tiket murah ke Singapura dengan hanya USD20 saja. So...lets begin the adventure. Kami tiba di Changi Airport sekitar jam 11 siang. Sejak tanggal 25 September, maskapai penerbangan budget sudah dipindah ke terminal 1 dan 2 di Changi, sehingga ngga ada lagi Budget Terminal jadi yah seneng lah bisa muter-muter menikmati Changi dulu. Kami dijemput oleh Kareena, dia ini salah satu VIP (sebutan bagi fans Big Bang) singapore. Jadi ceritanya Sitta itu kan selain jadi guru di LIA, dia nyambi juga buat jualan jaket dan kaos BB, nah si Kareena ini kebetulan pesen salah satu kaos yang dijual Sitta itu dan dia berbaik hati ngejemput terus ngajakin kita jalan-jalan di Singapore.

Abis check in di Hostel, kita berencana buat survey dulu. Yes...survey ke lokasi konser BB di Singapore Indoor Stadium. Nah, enaknya hostel kita (Little Red Dot) itu di daerah Lavender jadi masih lumayan deket ke mana-mana. Saya emang beberapa kali ke singapura selalu nginep di kawasan Lavender ini. Sebelum ke SIS, kita sempetin makan siang dulu di food court deket stasiun MRT Lavender dan alhamdulillah...makan siang kita kali itu ditraktir Kareena. Huhuy...tau ajah traveler kere kaya kita inih. Abis makan langsung lah kita cuusss ke SIS. Di sekitaran SIS itu kita liat udah ada beberapa crew yang stand by. Yes..H-2 konser, pasti tuh stage udah mulai dibangun tapi emang kita ga bisa ngintip ke dalem sih (ya iyalah) padahal pengen gitu bisa poto sama kapsulnya mereka yang keren ituh. Ga lama di SIS, kita bertiga balik lagi ke Changi, kali ini buat jemput Sarah, kenalan Sitta di tumblr sesama VIP juga. Sarah ini pernah ketemu sama Sitta setaun lalu waktu kita trip ke Vietnam. Yes, she is Vietnamese. Sayang tahun lalu karena saya harus langsung pergi ke singapore dari Hanoi, saya ngga sempet kenalan dengan Sarah ini. Dan baru kali inilah kita ketemuan di Singapore.

Besok paginya saya, Sitta, dan Sarah sudah siap pergi (lagi) ke Changi. Yes, setelah dapat konfirmasi dari twitter kalo BigBang sudah meninggalkan Incheon di pagi harinya, kami segera mengecek jadwal kedatangan pesawat dari Incheon menuju Singapura. Menurut jadwal di website Changi Airport, hari itu pesawat yang membawa rombongan BB akan tiba di Changi pada pukul 14.07 dan akan mendarat di terminal 2 Changi Airport. Bergegaslah kami menuju Changi setelah sarapan di hostel dan segera mengontak Kareena untuk berjumpa langsung di airport. Sebelum ke Terminal 2, kita bertiga sempet ngecek ke Terminal 3 karena ada kabar kalau Seungri akan tiba terlebih dahulu (dia ga bareng dengan personil BB yang lain karena langsung terbang dari Jepang). Tapi ketika sampai di T3 kita sempet curiga kalo beritanya bohong. Kenapa?karena T3 sepiii banget. Maksudnya yah, kalo beneran Seungri akan datang duluan, pasti ada beberapa VIP yang nungguin di bandara. Tapi ini beneran ngga ada tanda-tanda apapun. Akhirnya setelah menunggu tanpa ada kejelasan, kita langsung pindah ke T2. Tidak seperti di T3 yang sepi, kali ini kami sempat melihat beberapa VIP yang bergerombol membawa kamera SLR dan juga slogan bertuliskan Thank You BigBang di T2 ini. Semakin lama T2 semakin ramai didatangi oleh VIP yang udah nunggu. Di depan pintu keluar dekat belt 36 kami sudah siap menyambut kedatangan BigBang dan ternyata ada perubahan jadwal, kalau dari layar informasi yang terpampang di T2 itu, pesawat Singapore Airlines yang membawa BB ternyata dijadwalkan maju lebih cepat tibanya dibanding jadwal semula yang tiba jam 14.07. Kami mulai gelisah dan tidak sabar menunggu kedatangan mereka.

Tiba-tiba, serombongan VIPs pergi meninggalkan tempat mereka yang strategis di depan pintu keluar. Rombongan VIPs yang salah satunya adalah kenalan Sitta di Singapore ini langsung bergegas meninggalkan T2. Saya dan Sitta langsung heran. Bukannya apa-apa. Sherelle, teman Sitta yang termasuk dalam rombongan ini sebelumnya bahkan bersikeras tidak mau meninggalkan tempat dia menunggu dan meminta Sitta untuk menemui dirinya ketika kami masih sama-sama menunggu kedatangan BB di T2. Tapi kenapa kali ini mereka meninggalkan posisi strategis mereka? Saya dan Sitta yang kebingungan mulai berpikir dan bertindak ala detektif. Kami mulai mencurigai kalau BB tidak akan keluar dari pintu yang saat ini dipenuhi oleh VIP. Kami mulai menyelidiki tempat pick up point mobil di pintu depan T2. Logikanya, kalau memang BB akan keluar dari T2 ini, pasti sudah ada beberapa mobil termasuk van yang akan mengangkut mereka. Tapi setelah saya dan Sitta berkeliling, hasilnya nihil. Confirmed, mereka ngga akan keluar dari T2 ini. Dengan perasaan yang cukup hopeless, segera Sitta menanyakan kepada Sherelle tentang keberadaan mereka. Kami ngga yakin sih kalo Sherelle akan menjawab pertanyaan Sitta. Soalnya dari tindak tanduk mereka yang sebelumnya seperti sembunyi-sembunyi meninggalkan T2, udah jelas keliatan kalau mereka ngga mau ketauan sama VIP yang laen. Tapi ternyata Sherelle menjawab pesan Sitta dengan hanya menyebut 3 huruf. CIP!

Whaatt? apaan tuh CIP? untung sebelumnya saya udah daftar wifi di Changi. Langsung ajah saya google CIP in Changi. Ternyata itu adalah terminal khusus yang diperuntukan untuk para tamu VIP. Terminal itu adanya di sebelah tempat parkir T2. Thank GOD! Ga jauh-jauh amat gitu...segeralah kami memberitahu Kareena dan Sarah yang masih menunggu di depan pintu T2. Tapi ternyata mereka berdua masih pengen nunggu kejelasan di sana. Yaudah akhirnya saya dan Sitta saja yang bergegas mencari CIP terminal ini. Ketemu! dan di depan CIP terminal udah ada rombongan Sherelle yang tadi bergegas sembunyi-sembunyi ninggalin T2. Akhirnya kami mengontak Kareena dan Sarah dan meminta mereka untuk bergabung bersama kita. Ngga lama kemudian ada polisi yang tiba dan mulai mensterilkan area. Wah..wah..wah..here we go... Kita udah mulai standby dengan kamera masing-masing. Sitta bilang ke saya buat ambil foto sedangkan dia akan fokus ambil video. Ok deal. Pintu gerbang CIP terminal mulai dibuka dan kami sudah tidak sabar melihat Jiyong, TOP, Taeyang dan Daesung. Keluarlah mobil pertama. BMW berwarna putih. Kayanya yah ini mobil cuma pancingan aja, terus menyusul kemudian 2 mobil mercedes  dan 1 van berwarna hitam di belakangnya. Nah...ini dia. Tapi...it was so fast! Dan jendela mobil itu hitam sampe-sampe ngga keliatan siapa-siapa aja yang ada di dalamnya. Aaarrrghh...udah mulai stress. Walopun gitu, semoga mereka ngeliat slogan Thank You BigBang yang disiapkan oleh VIP singapore.

Setelah ngejar sampe ka CIP terminal dan berhasil liat (mobilnya) mereka :p kami memutuskan untuk makan siang dulu. Hahaha saking serunya stalking sampe-sampe lupa makan kita. Nah, sambil makan inilah kita berusaha mengumpulkan kembali informasi berikutnya tentang BB. Mereka nginep di mana, ngapain aja setelah nyampe dll. Dan entah darimana kabarnya, Kareena dapet info kalo mereka akan adakan preskon di 1 Altitude, daerah Raffles Place. Meluncurlah kami dari Changi ke Raffles Place. Tiba di depan venue, kami melihat memang sepertinya akan ada acara di tempat itu tapi karena masih disiapin dan backdrop yang ada di sana itu masih ditutupin sama kain item, kami masih belum yakin apakah benar preskon BB akan diselenggarakan di tempat ini. 1 Altitude itu sebenarnya adalah sebuah club. Kita harus beli tiket gitu kalo mau masuk ke tempat itu. Berhubung diantara kami yang warga Singapura adalah Kareena, maka kami "mengumpankan" dia untuk bertanya pada petugas tiket di bawah. Berhasil diketahui bahwa akan ada private party malam itu. Walaupun belum ketauan party seperti apakah gerangan. Sambil nunggu kejelasan, akhirnya kami memutuskan untuk jalan ke Merlion Park. Yah...mumpung di singapur gitu, masa ngga nyempetin sih hehehe. Sempet futu-futu sebentar di Merlion Park ini sambil berembuk buat strategi stalking berikutnya, eh Kareena dapet kabar kalo ada beberapa VIP yang posting foto TOP masuk ke salah satu hotel. Weits...perburuan kembali dimulai.

Dari foto yang beredar, Kareena mengenali kalau hotel yang dimaksud adalah hotel Grand Copthorne Waterfront. Awalnya dia ngga yakin, tapi setelah dikasitau kalau hotel ini berada persis di sebelahnya Zouk, nah kita semua langsung yakin!! Kenapa? Zouk itu bisa dibilang sebagai club yang paling happening di Singapore. Dan kami semua tau kalau para personil BB suka party dan bahkan sempat ada rumor kalo mereka pernah ikutan party di Zouk ini. Begitu kami sampai di depan hotel, ternyata sudah banyak VIP yang juga menunggu BB keluar dari hotel. Bahkan ada salah satu dari mereka yang melihat Seungri masuk ke hotel (yes, karena langsung dari Jepang, Seungri terpaksa sendirian nyusul ke Singapore). Dan begitu melihat mobil yang diparkir di depan hotel, tambah yakinlah kita semua. Kenapa yakin?karena kita udah ngapalin nomor plat mobil mereka sejak dari bandara Changi siangnya hahaha.

Tiba-tiba mobil-mobil itu mulai bergerak. Kita mulai standby di depan pintu hotel. Etaaapii...kok tuh mobil malah ngejauhin hotel yah?aarrgghhh pasti dibelokin lagi nih. Kejadian lagi ni kaya di T2 tadi siang. Pasti mereka akan dikeluarkan lewat basement dan kita bakalan ngga bisa akses. Daripada gimana-gimana, akhirnya kita semua memutuskan untuk balik lagi ke 1 Altitude. Mending nunggu yang pasti-pasti aja deh di sana. Dan memang benar, kali ini pemandangan di 1 Altitude mulai kelihatan kalo akan ada event Samsung Galaxy bersama BigBang. Sudah ada red carpet yang tersedia di pintu masuk 1 Altitude, sudah ada banyak pula wartawan yang standby dengan kamera mereka untuk meliput acara ini. Ok here we go, kesempatan satu-satunya untuk melihat mereka dari jarak dekat mulai menampakan hasilnya.

Tiba-tiba hujan mengguyur singapura. Bukan hanya gerimis, tapi bener-bener hujan deras kali ini. Untung sebagai warga bogor teladan, saya selalu menyiapkan payung ke manapun saya pergi. Kami yang sudah standby di depan jalan masuk harus merelakan kehujanan demi melihat BB datang. Yang lucu, ada banyak orang yang heran dengan gerak gerik kami. Baik itu pekerja kantoran yang melewati trotoar tempat kami berdiri, turis asing yang ngga sengaja lewat, bahkan beberapa wartawan yang meliput acara hahaha. Bukannya geer tapi beberapa kali kami perhatikan ada wartawan yang mengambil gambar kami dari kejauhan, mungkin dipikirnya ni fans gila juga yah ujan-ujan beginih masih aja terus bertahan. Ditambah penampilan saya dan Sitta yang mungkin agak beda. Di antara VIP yang nunggu di depan 1 Altitude, hanya kami yang memakai jilbab dan dengan baju ala kadarnya :p.

Dari info petugas security 1 Altitude, kami mendapatkan kabar kalau tak lama lagi rombongan BB akan datang. Memakai 3 mobil sedan dan 1 van. Saya dan Sitta sudah siap-siap lagi dengan kamera masing-masing. Dan benarlah, tak lama kemudian rombongan mobil itu muncul. Setiap VIP yang sudah standby dari sore seperti kami mulai rusuh, kita berusaha untuk mendapatkan foto mereka dari jarak dekat. Begitu pintu mobil dibuka, kami semua mulai teriak. Saya pertama kali melihat Daesung di mobil kedua tapi Dae belum keluar. Taeyang alias Yongbae-lah yang pertama kali menampakan dirinya dari dalam mobil. Semua orang mulai berteriak memanggil Taeyang. Yang lucu, Sitta mulai rusuh juga dan teriak-teriak Yongbae annyeong, Yongbae annyeong hahaha. Dia mulai ngga fokus dengan kameranya, begitupun saya. Saya yang menunggu kemunculan TOP belum melihat sama sekali penampakannya. Tak lama kemudian, satu-persatu personil BB mulai keluar mobil mengikuti YB. Saya cuma bisa melongo dan berkata Oh My God, Oh My God begitu melihat TOP! Hahahaha speechless. Cuma yah gitu deh...kita cuma bisa ngeliat mereka dari belakang ajah. Liat sih sebenernya dari jauh pas mereka lagi foto di depan backdrop eventnya tapi terlalu jauuuhh hiks. Setelah mereka semua masuk ke 1 Altitude, berangsur-angsur VIPs mulai meninggalkan tempat. Saya. Sitta dan Kareena pun tadinya berencana mau pulang, tapi karena ujannya tambah gede plus angin juga, akhirnya kami nunggu dulu aja sebentar. Nah, pas nunggu inilah kami sempet nanya ke security yang baik hati tadi soal BB. Apakah mereka akan lama di event preskon itu? Ternyata katanya, kalo mau nunggu silakan aja, mereka akan keluar sekitar jam 9an. Wah..wah..wah..kesempatan ni....cuma tinggal nunggu 30 menitan lagi. Apalagi karena sebagian besar VIPs udah pada pulang, kita bisa dapet tempat strategis buat ngeliat mereka.
Benarlah ternyata. Ngga lama dari kita nunggu itu, tampak security team sudah mulai bersiap-siap lagi di depan pintu masuk 1 Altitude. Kami dengan segera bersiap mengambil posisi strategis dan standby dengan kamera masing-masing. Kali ini, saya ngga akan ngambil foto, karena sebelumnya nyoba ngambil foto tapi hasilnya blur, parah jelek semua. Akhirnya saya standby kamera dengan posisi video. Here we go...

Keluarlah Seungri dengan menebar senyum dan tak jarang melambaikan tangan ke arah VIP. Disusul kemudian dengan T.O.P oh my GOD...kali ini beneran dia hanya berjarak sekitar 2 meter dari saya dan lagi-lagi saya cuma cengo hahaha..damn he is so gorgeous! Tapi dia cuma nunduk ajah, ngga bikin kontak dengan VIP karena mungkin tangannya dia masih sakit akibat kecelakaan waktu shooting kemaren, waktu acara inipun, tangan dia masih digips gitu. Tapi justru itu, he is so cool hahaha. Setelah TOP keluar, Taeyang mulai nyusul di belakangnya. Beda banget dengan TOP, Yongbae cengengesan, ketawa-ketiwi sambil terus melambaikan tangannya ke arah kami. Terakhir Jiyong dan Daesung keluar barengan, mereka keluar sambil ngobrol gitu, ngga tau juga apa yang diobrolin tapi kayanya serius banget. Finally... Perjuangan kami dari pagi ngga sia-sia. Kami bisa ngeliat mereka dari jarak dekat walopun ngga terlalu lama. Setelah itu kami memutuskan untuk kembali ke hostel karena besoknya harus check out dan nonton konser Alive pastinyah...
Ini ada video yang berhasil saya ambil waktu kemarin, maaf mungkin agak sedikit berisik karena kita semua pada rusuh dan ribut gitu pas ngeliat mereka. Nanti akan saya sambung lagi buat ceritain tentang konser BigBang Alive Singapore juga yang ngga kalah menarik.